Optimis Berbuat Untuk Masyarakat, Dedi Calonkan Diri Kepala Desa Satan Indan Jaya

Iklan Semua Halaman

Optimis Berbuat Untuk Masyarakat, Dedi Calonkan Diri Kepala Desa Satan Indan Jaya

Staff Redaksi
Selasa, 17 Januari 2023

 

JURNALISNUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS, SUMSEL-- Dedi merupakan sosok Dosen muda dari Desa yang menyatakan siap maju dalam Pemilihan Kepala Desa Satan Indah Jaya, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas Periode 2023-2029.


Dedi mengungkapkan ia merasa terpanggil untuk mengabdi ke Desa tempat tinggalnya dengan berbekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki saat ini, sebagai seorang tenaga pendidik Dedi berniat pekerjaan pertama yang akan dilakukan jika terpilih dalam Piklades yakni mencerdaskan anak-anak Desa, sehingga terwujud Masyarakat Desa Satan Indah Jaya yang Maju, Aman dan Sejahtera sesuai dengan Visi yang dirinya usungkan.


"Jika direstui oleh Allah dan dipilih oleh masyarakat, saya siap membawa angin perubahan dalam mengabdikan diri sebagai Kepala Desa mensejahterakan masyarakat," kata Dedi Senin, (16/01/2023).


Dedi mempunyai sebagai jalan dalam mewujudkan Visi nya tersebut, yakni :

1. Mewujudkan dan Meningkatkan Tata Kelola Pemerintah Desa yang Transparan, Akuntabel, Modern dan Bermoral.

2. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa yang Berkemajuan Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Program Lain Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat.

3. Meningkatkan Kehidupan Masyarakat Desa Secara Dinamis Dalam Segi Keagamaan, Sosial, Budaya dan Kepemudaan.

4. Meningkatkan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Desa.

5. Meningkatkan Pelayanan Publik dan Keterbukaan Informasi Desa.

6. Meningkatkan Mutu Layanan Kesehatan di Desa Melalui Program Gerakan Dusun Sehat.


Calon Kades dengan tagline Pengabdian, Inovasi dan Sejahtera ini, telah mengabdi sebagai Dosen sejak tahun 2007 silam, dan juga dikenal sebagai tokoh masyarakat yang sering diminta pendapatnya dalam situasi penting seperti penyelesaian perselisihan dan adat, sehingga tidak diragukan lagi peran positifnya dalam masyarakat Desa Indah Jaya.


Dedi memiliki 4 orang anak bersama istrinya Mulyati Elvika, adapun Riwayat Pendidikan Dedi yaknk, SDN 02 Desa Air Satan, SMP BI 10 Tugumulyo, SMAN Tugumulyo, S-1 STKIP PGRI Lubuklinggau, S-2 Universitas Bengkulu dan saat ini menjadi Dosen di STMIK BNJ serta Universitas Bina Insan kota Lubuklinggau. (*)


close
Info Pasang Iklan