Ketua Komisi IV DPRD Karawang Kecam Diskominfo Karawang Diduga Diskriminatif Terhadap Insan Pers

Iklan Semua Halaman

Ketua Komisi IV DPRD Karawang Kecam Diskominfo Karawang Diduga Diskriminatif Terhadap Insan Pers

Staff Redaksi
Rabu, 18 Januari 2023




JURNALIS NUSANTARA-1.COM|KARAWANG---Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Asep Syaripudin, mengecam Diskominfo Karawang yang dinilai diskriminatif terhadap insan pers kaitannya ketidaksetaraan dalam anggaran layanan hubungan media.


“Diskominfo yang merupakan dinas yang banyak bermitra dengan insan pers itu seharusnya tidak ada diskriminasi,” katanya Selasa (16/1/2023) saat dikonfirmasi awak media. 


Menurut Asep Ibe, sapaan akrabnya, Diskominfo dalam membuat anggaran kegiatan yang berkaitan dengan insan pers sebaiknya terlebih dahulu mengundang atau melibatkan semua stakeholder yang erat kaitannya dengan informasi dan komunikasi, yakni rekan-rekan media cetak dan media elektronik.


Masih menurut Asep Ibe, posisi media sebagai mitra strategis eksekutif dan legislatif, seharusnya Diskominfo merangkul semua media dalam pelaksanaan anggarannya, sehingga kegiatannya merepresentasikan semua kalangan media juga.


Selain itu, lanjutnya, dengan adanya kejadian diontrognya kantor Diskominfo Karawang oleh sejumlah insan pers harus menjadi evaluasi besar dan harus diambil hikmah bahwa ke depan Diskominfo harus ‘melek’ kalau di Kabupaten Karawang banyak media dan insan pers.


“Kalau memang anggarannya masih kurang ya tinggal sampaikan usulannya ke kami (Banggar-red), misal ada berapa pihak yang harus dilibatkan, jenis kegiatannya apa, tinggal diestimasi lalu sampaikan ke kami. Jangan sampai ke depan timbul gesekan. Kami di Komisi IV selalu support insan pers di Karawang,” pungkasnya. (Hartono/red).

close
Info Pasang Iklan