Kades Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Menjabat Tanpa Ijazah, Pemda Mesuji Membisu

Iklan Semua Halaman

Kades Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Menjabat Tanpa Ijazah, Pemda Mesuji Membisu

Staff Redaksi
Senin, 09 Januari 2023




JURNALIS NUSANTARA-1.COM | MESUJI-- Untuk menjadi Pejabat publik harus memenuhi persyaratan yang telah di tetapkan Peraturan dan Undang- undang Yang berlaku. 


Ingin mengabdi Kepada Masyarakat haruslah memiliki hati yang tulus karena setelah menjalani tahapan dan proses yang di lakukan secara demokrasi dan sumpah jabatan sesuai dengan keyakinanya, artinya akan di pertanggung jawabkan secara dunia dan Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bukan malah menghalalkan segala cara untuk demi kepentingan Pribadi. 


Hal ini yang sangat memprihatinkan Di mana "S" adalah kepala Desa Mekar Jaya kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, di mana beliau setelah menjabat satu periode maju kembali untuk mencalonkan diri sebagai Kepala  Desa untuk Periode kedua. 


Kabupaten Mesuji pada tahun 2021 menggelar pilkades serentak yang di ikuti beberapa desa diantaranya adalah Desa Mekar Jaya. 


Panita membuka pengumuman pembukaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa (Balon Kades) pada 29 Agustus 2021 s/d 3 September 2021.


Selanjutnyanya, pada 6 Oktober 2021 s/d 8 Oktober 2021 panita menetapkan kan calon, dan pada 1 November 2021 panita menggelar pemungutan suara. 


Sebelum panita menetapkan "S" sebagai Calon Kepala Desa beberapa calon lainnya bahkan Tokoh Masyarakat telah melayangkan Surat Keberatan terhadap STSB an yang di nilai tidak sesuai dengan Perbup Nomor  20 Tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa. 


Namun sepertinya panita tidak melakukan seleksi berkas bakal calon dengan baik dan benar dan tetap menetapkan atas nama Sarno sebagai Calon Kepala Desa Mekar Jaya. 


Selanjutnya, pada tanggal 12 Juli 2022

Dengan Nomor : 008/015/D.8/SKB/2022 SPNF Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB) Kabupaten Lampung Tengah melayang Surat Kepada Bupati Mesuji cq Kepala Dinas PMD. 


Dengan Dasar Surat keterangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Banyu Asin Provinsi Sumatera Selatan. 


Nomor : 420/1058 DISDIKBUD-PAUD&PNF/2022 tanggal 19 April 2022 tentang STSB yang di keluarkan 31 Mei 1994 merupakan bukan Ijazah. 


Yang sebelumnya merupakan di pergunakan an Sarno Untuk mengikuti jenjang Paket B Di SPNF SKB Lampung Tengah. 



Dan pada Berdasarkan Surat Keterangan pada Tanggal 02 Agustus 2022, SPNF Sangar Kegiatan Belajar ( SKB) Lampung Tengah.


Menyatakan Bahwa Ijazah Paket B an Sarno dengan No.DN-PB 0080068 dan SKHUN No. DN. 12-PB 0080082 Tidak Berlaku dan menerangkan Bahwa siswa an Sarno Tidak terdaftar di SPNF SKB Lampung Tengah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah. 



Sementara Kadis PMD Mesuji Anwar Pamuji mengatakan, Saat singgung Kepala Desa Mekar Jaya yang kini Menjabat Tanpa ijazah, Berdasarkan Surat dari SPNF SKB Lampung Tengah telah Mencabut Keabsahan nya. 

main dulu ke kantor ngobrol Sama Kabid. 


Kemana lo rang gak pernah keliatan, apa kabar Sem, Zai, " Kata Kadis PMD Mesuji. 


Ia pun berdalih  main dulu lo orang ke kantor, kapan tapi whatsapp dulu ya zai , " Saat di hubungi melalui Whatsapp nya. 


Sementara saat Kabid Suryadi mengatakan enggan Memberikan keterangan silahkan langsung ke Kadis Aja bang, " pungkasnya singkat. (Tim/Red) 

close
Info Pasang Iklan