Bocor...! Terkait Pencabutan Ijazah Kades Mekar Jaya di Sampaikan ke Bupati Mesuji

Iklan Semua Halaman

Bocor...! Terkait Pencabutan Ijazah Kades Mekar Jaya di Sampaikan ke Bupati Mesuji

Staff Redaksi
Rabu, 04 Januari 2023


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | MESUJI, LAMPUNG TENGAH---"S" Kepala Desa Mekar Jaya saat ini, tidak memiliki Ijazah Paket A atau setara dengan SD, Namun yang bersangkutan memiliki Ijazah Paket B setara dengan SMP, dengan bukti surat keterangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyu Asin.


Bahwa STSB Itu bukan Ijazah yang dapat di melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, melainkan untuk mengikuti ujian Nasional Paket A setara dengan SD.


Sementara Kepala Sekolah SKB Saleh Harto, S.Pd, MM Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 22 Oktober 2022 melalui suratnya Telah mencabut Ke Absahanya Ijazah Paket B, nomor DN-PB 0080068 dan SKHUN Nomor DN.12- PB 0080082 atas nama. "S"


Surat pencabutan dan dinyatakan tidak berlaku lagi ijazah tersebut sudah di beritahukan kepada Bupati Mesuji  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji  nomor 800/015/D.8/SKB/2022 tanggal 12 Juli 2022 dan ditembuskan ke Kepala Dinas Lampung Tengah.


Hingga saat ini belum ada tindakan yang di lakukan oleh pihak Pemkab Mesuji.


"Kami pernah menanyakan hal tersebut ke pihak PMD Mesuji waktu itu terkait surat pemberitahuan tersebut apakah sudah sampai ke Bupati." kata Zainuddin saat di konfirmasi jurnalisnusantara-1.com pada Rabu,(4/1/2023). 


"Tapi kami belum mendapatkan jawaban atau tanggapan yang jelas." tegas Zainuddin.


Zainuddin memaparkan seharusnya ini sudah ditindaklanjuti oleh pihak Pemkab Mesuji. Sudah jelas kok "S" itu sudah tidak memiliki ijazah lagi dan tidak terdaftar pula.


"Kami juga berharap agar Pemkab Mesuji dapat bersikap dan memberi tindakan tegas." pungkas Zainuddin. (Tim/Red). 


Penulis: Sujatna

Editor : Lilik Adi Goenawan

close
Info Pasang Iklan