Sidang PraperadilanTerbuka! PN Rangkasbitung Melarang Media Mengambil Gambar Tanpa Izin di Ruang Sidang

Iklan Semua Halaman

Sidang PraperadilanTerbuka! PN Rangkasbitung Melarang Media Mengambil Gambar Tanpa Izin di Ruang Sidang

Staff Redaksi
Senin, 05 Desember 2022




CAKRAWALA NUSANTARA.CO.ID |RANGKASBITUNG--Sidang praradilan yangdimohonkan oleh warga banjarsari terhadap penyidik Polres Lebak Polda Banten yang diduga telah

menyalahgunakan wewenang,pada saat sidang dibuka para awak media bersitegang dengan petugas pengadilan sontak Hakim Tunggal yang memimpin Sidang prapradilan yakni Hakim Ifiyati Ummah, S.H,menegur wartawan. 


"Kenapa saudara marah-marah ada apa?? Ini loh bu hakim kami awak media kok dilarang mengambil gambar jawab salah satu wartawan,iya izin dulu jika mau ambil gambar jelas hakim." pada Senin, (5/12/2022). 


Para awak media menyayangkan sikap petugas pengadilan begitu juga dengan Ketua Pengadilan Negeri Rangkasbitung yang tidak memahami tugas dan fungsi wartawan.


Wartawan bertugas untuk meliput berbagai kegiatan di seluruh Indonesia dan kepada segenap instansi Pemerintah,TNI,Polri maupun swasta agar dapat membantu awak media dalam menjalankan tugas jurnalistik sesuai UU Pokok Pers No. 40 Tahun 1999.


Tidak seorang pun dapat menghalangi tugas wartawan yang sedang menjalankan tugas jurnalistik ,bahkan bagi orang yang menghalang halangi tugas wartawan dapat dipidana 2 tahun penjara dan denda Rp.500.000,-(Lima Juta Rupiah). 


Sumber: Lilik Adi Goenawan

close
Info Pasang Iklan