Satreskrim Polres Sukoharjo Tindaklanjuti Modus Penipuan Gunakan Nama Pejabat Humas PN Jaksel

Iklan Semua Halaman

Satreskrim Polres Sukoharjo Tindaklanjuti Modus Penipuan Gunakan Nama Pejabat Humas PN Jaksel

Staff Redaksi
Senin, 05 Desember 2022





JURNALIS NUSANTARA-1.COM | SUKOHARJO--Kejahatan dengan modus menggunakan nama dan fhoto pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto,SH MH., yang juga berprofesi sebagai Hakim Tipikor dengan  modus menawarkan bisnis dan mengancam calon korbannya RC (40) warga Kelurahan Singopuran Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. 


RC seorang wanita berusia 40 tahun warga Kelurahan Singopuran Kecamatan Kartasura Kabupaten Suka harjo yang diancam dan menjadi calon korban yang terjadi  pada tanggal 16 November 2022 mendapat telephone via Whatsapps dari nomer 08216552*** mengaku sebagai Pejabat Hakim di Jakarta yang juga sebagai tokoh pengiat budaya pendiri KARTASURA GREGET .


Pelaku menggunakan fhoto profil dan nama Hakim yang bertugas di Jakarta dan menawarkan untuk menjual barang elektronik dengan harga Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) kepada RC , karena RC sudah mengenal pengiat budaya di Kartasura yang berprofesi sebagai Hakim maka meminta anaknya untuk merekam saat menerima telephone.


Karena RC merasa mendapatkan ancaman dan hendak dirugikan oleh orang tak di kenal yang mengaku sebagai Hakim yang bertugas sebagai pejabat Humas PN Jakarta 



SPKT Polres Sukoharjo setelah mendengarkan laporan langsung mengarahkan ke piket Reskrim Unit 1 Polres Sukoharjo pada tanggal 18 November 2022 sekitar pukul 18.00 Wib. 


Surat aduan diatas materai dan menyerahkan alat bukti berupa 1 flashdisk Briptu Irfan Aunta Anif Farisi, SH menerbitkan Surat Tanda Terima Aduan Nomer: STTA/770/XI/2022/RESKRIM.


" Polres Sukoharjo telah memberikan SP2HP No: B/1140/XI/RES.2.5/2022/RESKRIM kepada saya pada tanggal 25 November 2022." kata RC saat di konfirmasi awak media pada Senin Malam (5/12/2022) melalui sambungan telepon. 


Lanjut RC memaparkan telah memenuhi panggilan Polres Sukoharjo dengan menjawab 15 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Unit II Satreskrim Polres Sukoharjo Brigadir Ricky Mahardika, SH.



"Terima kasih, Polres Sukoharjo yang telah menerima pengaduan saya dan ditindak lanjuti." ujarnya. 


" Semoga pelaku  yang mengaku sebagai pejabat Hakim di Jakarta yang juga sebagai tokoh pengiat budaya di Kartasura tersebut segera tertangkap karena telah merusak nama baik orang yang menjadi panutan kami."pungkasnya. (Red)


Sumber: Lilik Adi Goenawan

close
Info Pasang Iklan