Warga di Kabupaten Musi Rawas Berunjuk Rasa Minta PT Sele Raya Merangin II Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Iklan Semua Halaman

Warga di Kabupaten Musi Rawas Berunjuk Rasa Minta PT Sele Raya Merangin II Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Staff Redaksi
Selasa, 13 Desember 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS, SUMSEL-- Masyarakat Desa Pelawe Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan berunjuk rasa mendesak PT Sele Raya Merangin II agar dapat memanfaatkan tenaga kerja lokal. Senin, (13/12/2022).


Masyarakat mengajukan tuntan agar PT Sele Raya Merangin II lebih memprioritaskan untuk menggunakan tenaga kerja yang berasal dari daerah tersebut, mengingat banyaknya warga lokal yang tidak terserap.  


Menurut informasi PT Sele Raya Merangin II sampai dengan saat ini hanya menerima kuota delapan orang pekerja yang berasal dari Desa Pelawe, terkesan lebih memprioritaskan tenaga kerja dari luar daerah dimana PT Sele Raya Merangin II berdomisili. Hal inilah yang disinyalir memicu polemik, hingga menyebabkan masyarakat Desa Pelawe melakukan unjuk rasa untuk menyuarakan pendapatnya.


Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pelawe Kompak Andy Lala menjelaskan, pada hari ini masyarakat Desa Pelawe meminta PT Sele Raya Merangin II untuk memberi ruang pekerjaan kepada masyarakat lokal khususnya Desa Pelawe. Karena sudah seharusnya PT Sele Raya Merangin II merekrut tenaga kerja lokal yang artinya juga turut membantu ekonomi masyarakat Desa Pelawe yang merupakan tempat dimana PT Sele Raya Merangin II berada.  


"Kita demo hari ini meminta agar PT Sele Raya Merangin II lebih memperhatikan masyarakat Desa Pelawe agar mendapat tempat menjadi tenaga kerja, selama ini kita sudah cukup kecewa karena PT Sele Raya tidak memberi ruang tersebut," ucap Andy Lala. (*) 

close
Info Pasang Iklan