Mahasiswa Serumpun Silampari Yogyakarya Gelar Makrab Tahun 2022, Wujudkan IKPM Rumah Belajar Bersama

Iklan Semua Halaman

Mahasiswa Serumpun Silampari Yogyakarya Gelar Makrab Tahun 2022, Wujudkan IKPM Rumah Belajar Bersama

Staff Redaksi
Senin, 26 Desember 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|SLEMAN, DI YOGYAKARTA-- IKPM Kabupaten Musi Rawas, IKPM Kabupaten Muratara dan IKPM Kota Lubuklinggau, merupakan organisasi mahasiswa daerah asal Provinsi Sumatera Selatan yang biasa disebut juga dengan Serumpun Silampari. 


Gabungan para mahasiswa perantauan dari Bumi Silampari ini menggelar Malam Keakraban (Makrab) sebagai media memperkokoh tali persaudaraan dan silahturahmi sesama anak daerah di tanah perantauan, Makrab IKPM 2022 ini dipusatkan di Shaba Outbond Pakem Sleman, DI Yogyakarya pada 24-25 Desember 2022. 


Ketua IKPM Rahmat menjelaskan, Kegiatan Makrab tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar untuk menyambut Mahasiswa dan Mahasiswi baru yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, dan Kota Lubuklinggau yang ada di Yogyakarta. Kemudian juga untuk menjalin silahturahmi kekeluargaan antar Mahasiswa Serumpun Silampari. 


"Makrab ini bertujuan untuk memperkenalkan IKPM kepada Mahasiswa dan Mahasiswi baru yang ada di Yogyakarta. Berbagai alur kegiatan telah kita laksanakan dengan baik atas kerja sama banyak pihak, kita berharap IKPM dapat menjadi rumah bersama bagi teman-teman atau warga Serumpun Silampari yang ada di Yogyakarta ini,”

Papar Rahmat Minggu, (25/12/2022).


Sementara Dewan Penasehat Organisasi IKPM Nur Rohman, yang menyempatkan hadir langsung dalam Makrab tersebut memotivasi para Mahasiswa untuk menjadikan IKPM sebagai rumah bersama yang menjadi tempat untuk belajar, mengembangkan kemampuan dan wawasan setiap Mahasiswa dari Bumi Silampari yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta. 


“Jadikan IKPM ini sebagai wadah mempererat tali silahturahmi kekeluargaan kita di perantauan. Dan sebagai tempat untuk belajar bersama, berbagai ide dan gagasan guna ikut serta berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan daerah tercinta kita," ujarnya.


Dengan mengusung tema “Tangan Terkepal dan Maju Bersama Dari Bumi Mataram Untuk Bumi Silampari”  Malam Keakraban IKPM Tahun 2022 ini dihadiri sekitar 300 orang lebih yakni Peserta, senior tingkat Ketua IKPM Provinsi Sumatera Selatan, Ketua IKPM 17 Kabupaten dan Kota lainnya serta Organisasi Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan di Semarang (KEMASS). (*)


close
Info Pasang Iklan