HUT Ke 3 FPII Riau, Ketua FPII Riau: "Rasa Peduli dan Saling Berbagi Awal Menuju Bangsa yang Maju"

Iklan Semua Halaman

HUT Ke 3 FPII Riau, Ketua FPII Riau: "Rasa Peduli dan Saling Berbagi Awal Menuju Bangsa yang Maju"

Staff Redaksi
Jumat, 23 Desember 2022


 



JURNALIS NUSANTARA-1. COM | PEKANBARU-- Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Riau hari ini genap berusia tiga tahun sejak didirikan 23 Desember 2019 lalu, Sempena merayakan HUT FPII Setwil Riau yang ketiga, Kamis (22/12/2022) dilaksanakan di Panti Asuhan Miftahul Jannah di Jalan Fajar, Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. 


Hadir dalam acara itu para pengurus FPII Setwil Riau, LSM , Ormas dan para undangan lainnya. " Dengan acara HUT ke 3 FPII ini Kami ingin berbagi dengan anak Panti dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian para anggota dan pengurus FPII Riau dan juga  wartawan yang ada di kota Pekanbaru ini,” ungkap Ketua FPII Riau Demo Sumarak Sigalingging, menanggapi acara ini.



Acara HUT FPII kali ini mengangkat tema " Ciptakan Kepedulian dengan Saling Berbagi Guna Menuju Bangsa yang Maju ". 

”Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membangun rasa peduli di diri kita, agar tercipta jiwa-jiwa yang nantinya dapat membangun Indonesia menjadi Bangsa yang maju”, ujarnya. 


Selain itu, Demo Sumarak Sigalingging sebagai Ketua FPII Setwil Riau dalam penyampainnya mengatakan HUT Ketiga  FPII Setwil Riau ini bisa lebih bermakna dan bermanfaat, baik bagi anggota dan pengurus, secara pribadi maupun organisasi juga bagi sesama, seperti berbagi bersama anak-anak di panti asuhan ini.

“Anak-anak ini adalah anak-anak yang kurang beruntung dibandingkan anak-anak lainnya yang memiliki orang tua lengkap. Disini ada yang anak yatim, piatu, ataupun yang sudah yatim piatu. Mereka anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian, pada kesempatan ini Kami bahagia dan bangga mampu berbagi dengan anak-anak yang ada disini. 



Kami ini bergembira di hari ulang tahun kami, dan kami memilih mereka sebagai teman untuk bergembira bersama. Bernyanyi, menari, makan, dan potong kue ulang tahun dengan mereka. Kami berharap mereka merasakan kebahagiaan kami, dan hal yang membuat Saya sangat bangga disaat anak-anak Panti menyanyikan lagu Indonesia Raya, dengan lantang dan penuh semangat mereka menyanyi lagu Indonesia Raya," katanya. 


Sigalingging sapaan akrabnya saat di wawancara awak media mengatakan, hadirnya FPII di Provinsi Riau ini untuk dapat menjadi pendorong demi terciptanya Riau ke depan yang lebih baik. FPII sebagai organisasi pers yang memberi informasi-informasi yang sifatnya membangun.


Diakhir penyampaiannya, Demo Sumarak Sigalingging mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah turut serta membantu terlaksananya acara ini. meskipun sederhana, namun terasa khitmat dan menyentuh.

Ditambahkan, Sigalingging "Kepada seluruh pengurus FPII di seluruh Provinsi Riau agar bijak dalam menerima informasi dan menyampaikan informasi, karena pada dasarnya informasi dari juranlislah yang lebih dipercaya masyarakat. Dengan memilih dan memilah informasi yang yang akan disuguhkan pada masyarakat, harus cerdas dan membangun," tutupnya. (LAG/RED) 


Sumber:FPII Setwil Riau

close
Info Pasang Iklan