DPUPR Kota Lubuklinggau Jamin Setiap Pekerjaan Telah Sesuai Spesifikasi dan Aturan, Termasuk Jalan Ali Akbar

Iklan Semua Halaman

DPUPR Kota Lubuklinggau Jamin Setiap Pekerjaan Telah Sesuai Spesifikasi dan Aturan, Termasuk Jalan Ali Akbar

Staff Redaksi
Senin, 05 Desember 2022


 JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Pekerjaan peningkatan Jalan Ali Akbar yang berada di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Diinformasikan dikerjakan tidak sesuai ketentuan berlaku. 


Pekerjaan yang dibebankan kepada CV. Daya Guna Artha tersebut diduga dikerjakan tidak mengikuti standar dalam pengerjaan cor beton. Pasalnya menurut informasi tersebut pada cor beton yang semestinya menggunakan alas terpal serta perapian terlebih dahulu namun tidak dilakukan, hanya dipasang terpal pada bangian samping saja.


Kemudian Ianjut pemberitaan tersebut, sebelum dilakukan pengecoran maka harus dilakukan penimbunan terlebih dahulu. Karena merupakan daerah rawa. 


Menganggapi informasi tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri, S.T., M.S.i, melalui Kepala Bidang Bina Marga Fahny Hastera, S.T menjelaskan, bahwa pekerjaan tersebut telah mengikuti standart ketentuan yang berlaku dan dipastikan tidak ada kelalaian dalam pengerjaan nya. Karena baik ketebalan material, plastik dasar cor dan lain sebagainya telah dilakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum dilaksanakan pekerjaan.


"Pekerjaan pembangunan jalan yang di jalan Ali Akbar itu sudah sesuai dengan spek," jelas Fahny. Senin, (05/12/2022).



Ditambahkan Fahny, pada kondisi di Lapangan pengecoran memang dilakukan terlebih dahulu terhadap plastik yang sudah terpasang

 Sedangkan di sebagian lagi memang belum dilakukan pemasangan plastik cor karena akan dilintasi oleh kendaraan molen, Dan baru setelahnya bergantian seperti itu. 


"Secara teknis pekerjaan ketika mobil molen akan melakukan pengecoran, tentu plastik dasar diangkat terlebih dahulu agar tidak rusak. Nah yang dibagian lainnya tentu sudah terpasang bukan tidak ada plastik cor sama sekali," ujarnya


kita berharap dengan dibangunnya jalan tersebut dapat membantu akses masyarakat. Sehingga tidak lagi mengalami kesulitan saat melintas ketika hujan karena jalan yang masih tanah, dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. (*)

close
Info Pasang Iklan