Berkunjung ke Lombok, Ketua Presidium FPII Berbagi Dengan Santri Pondok Pesantren Nurul Madinah

Iklan Semua Halaman

Berkunjung ke Lombok, Ketua Presidium FPII Berbagi Dengan Santri Pondok Pesantren Nurul Madinah

Staff Redaksi
Rabu, 21 Desember 2022




JURNALIS NUSANTARA-1. COM |MATARAM-- "Pondok Pesantren Nurul Madinah Mataram , perlu sentuhan tangan orang orang yg mau beramal karena pondok pesantren tersebut ,masih banyak kekurangan fasilitas, tapi tempatnya nyaman dan strategis karena di tengah persawahan," tukas Kasihhati, Ketua Presidium FPII  saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Madinah  Mataram baru-baru ini.


Dikatakan, lokasi Pondok Pesantren Nurul Madinah  yang dekat dengan by pass bandara juga memudahkan untuk dicari. Satu hal juga yang luar biasa adalah suasana alamnya yang sangat asri di tengah persawahan hijau yang membentang.

Dalam kesempatan kunjungan religi itu, Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati yang akrab disapa dengan panggilan Bunda itu, berkesempatan ikut berbagi dengan sejumlah santri yang ada dipondok tersebut.


"Jangan cuma pejabat kita kunjungi, tapi pesantren juga ya teman teman, mereka bahagia Banget dikunjungi dan dikasih makanan," tutur Kasihhati kepada awak jaringan media FPII.


Bunda Kasihhati juga mengingatkan kepada seluruh jajaran FPII, selain menjalankan tugas dan tanggungjawab profesi sebagai seorang jurnalis, juga tetap harus punya kepekaan dan kepedulian terkait dengan kegiatan  religi.



Dan kasihhati juga berharap dan mengajak bukan hanya FPII Tapi organisasi yang lain juga melakukan hal yang sama dan ada instansi tertentu seperti BPKH mau perduli dan melihat potensi yang ada di sini,serta membantu agar Ponpes Nurul Madinah bisa lebih Maju dan lebih baik lagi.


Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren  Nurul Madinah, mengatakan Pondok Pesantren yang dikelolanya,  berdiri sejak tahun  2009 dan mulai aktif dengan  semua  kegiatan belajar mengajar  sejak tahun 2010.


Program Pendidikan di Pesantren Nurul Madina, mulai dari TK islam, SMP islam, Madrasah Aliyah dan SMK islam. Di SMK membuka tiga jurusan keperawatan , perhotelan dan perkantoran. 


Adapun program unggulannya adalah penguasaan dan pemahaman kitab kitab kuning yg berisi ilmu ilmu keislaman seperti tauhid, fikih, nahu . juga penguasaan bahasa arab inggris.



"Kami juga memberikan kegiatan ektra tahfiz alquran, tahfiz kitab kitab turas, pramuka dan merpati putih," ujar Ketua Yayasan Buya Muhammad Subki Sasaki.


"Harapan kita kedepan, Pesantren Nurul Madinah menjadi pondok rujukan dalam hal kualitas baik pada pendidikan formal atau non formal hal itu tentu harus didukung dengan fasilitas yang lengkap bahkan kita kedepan harus punya lapangan futsal dan kolam renang unruk memenuhi bakat olahraga santri," tandasnya.


Ditambahkan  Pesantren Nurul Madinah  dikenal dengan sebutan Pesantren Bumi Shalawat karena semua santri harus membaca shalatwat seribu kali dalam sehari hal ini sebagai magnet keberkahan hidup santri apabila sudah selesai mondok dan menjalankan kehidupan di tengah masyarakat. Keberuntungan yang luar biasa bagi santri karena pengajian kitab kitab langsung  dibimbing  oleh Pimpinan Pondok yaitu Buya Muhammad Subki Sasaki. (LAG/RED) 


Sumber : Presidium FPII

close
Info Pasang Iklan