Wawako Lubuklinggau Sampaikan Nota Keuangan dan Raperda APBD 2023

Iklan Semua Halaman

Wawako Lubuklinggau Sampaikan Nota Keuangan dan Raperda APBD 2023

Staff Redaksi
Selasa, 29 November 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL--Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar sampaikan nota keuangan dan raperda APBD tahun 2023 dalam rapat paripurna DPRD Lubuklinggau yang dipimpin langsung Wakil Ketua I, Hendri Juniarsyah.


Dalam penyampaiannya, H Sulaiman Kohar menyebutkan bahwa perencanaan yang baik adalah yang dapat dilaksanakan sesuai dengan maksud dan tujuan yang ditetapkan untuk mendukung alokasi anggaran yang tersedia.


"Karena alokasi anggaran mempunyai pengaruh yang sangat penting dalam mencapai visi misi yang telah ditetapkan," kata dia.



Anggaran juga merupakan wujud dari penyesuaian perencanaan kegiatan dan keuangan pemerintah daerah untuk melaksanakan kebinakan pelayanan umum dan pembangunan.


Ada beberapa asumsi dasar pada raperda APBD 2023, terdiri dari pendapatan daerah. Pendapatan daerah sendiri didominasi dari transfer daerah baik dari pemerintah pusat maupun provinsi sedangkan daerah pendapatan asli daerah belum optimal sebagai dampak dari pandemi covid 19. (*)

close
Info Pasang Iklan