Pernyataan Sikap Hakim Indonesia

Iklan Semua Halaman

Pernyataan Sikap Hakim Indonesia

Staff Redaksi
Kamis, 17 November 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | BANDUNG--Sehubungan dengan terjadinya berbagai rentetan peristiwa aktual yang belakangan ini terjadi, khususnya musibah yang telah atau sedang menimpa Lembaga Peradilan baik di pusat maupun di daerah.


Peristiwa tersebut berupa tindakan kekerasan fisik kepada Hakim dan aparatur Peradilan yang terus berulang, tindakan perusakan fasilitas kantor pengadilan serta tindakan/perbuatan lain, baik secara langsung maupun tidak langsung.


Hal ini dinilai dapat mencederai atau setidaknya turut meruntuhkan marwah, wibawa dan martabat Lembaga Peradilan, serta mencermati dan memperhatikan adanya sejumlah desakan dari perwakilan Hakim dari seluruh penjuru tanah air.


Pada momen Munas XX IKAHI ini, segenap Hakim Indonesia yang tergabung dalam IKAHI, merasa perlu untuk menyampaikan harapan perlindungan terhadap terwujudnya Visi dan Misi Mahkamah Agung, dengan memberikan pernyataan sikap sebagai berikut:


Mendukung sepenuhnya kebijakan Pimpinan Mahkamah Agung untuk mengambil langkah-langkah strategis dan konstruktif demi tegaknya citra wibawa dan marwah Hakim serta lembaga peradilan;

Menyerukan kepada seluruh Hakim Indonesia untuk tetap berkomitmen menjaga integritas, profesionalitas, harkat dan martabat Hakim serta Lembaga Peradilan.

“Pernyataan Sikap ini kami sampaikan sebagai bentuk komitmen dan kecintaan terhadap Lembaga dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”


JAYALAH HAKIM INDONESIA


JAYA, JAYA, JAYA.


(raja/red)

close
Info Pasang Iklan