Mengulik Sosok Efriansyah, Dari Jurnalis Hingga Jadi Ketua DPRD Dua Periode

Iklan Semua Halaman

Mengulik Sosok Efriansyah, Dari Jurnalis Hingga Jadi Ketua DPRD Dua Periode

Staff Redaksi
Jumat, 11 November 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS UTARA, SUMSEL-- Jauh sebelum menjadi Ketua DPRD Musi Rawas Utara (Ketua DPRD Muratara) dua periode (2014-2024), ternyata pria bernama lengkap Efriyansyah, S.Sos ternyata dahulunya adalah seorang jurnalis. 


"Wartawan adalah bagian dari sejarah perjalanan karier dalam kehidupan saya yang tak bisa terpisahkan. Profesi saya dahulunya juga wartawan, bekerja di salah perusahaan pers dan salah satu media cetak lokal Kabupaten Musi Rawas kala itu. Setiap hari nyari berita, dikit-dikit masih bisa lah nulis berita saat ini," ucap pria , kelahiran 1 Mei 1978 ini, Senin, (14/02/2022).


Suka duka dalam menggeluti bidang jurnalistik sudah ia rasakan. Menjadi seorang wartawan tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Penuh perjuangan, bukan hanya menguras tenaga juga fikiran. 


"Ketika saat saya belajar menulis berita, bisa dikatakan secara otodidak, tidak mendapat ilmu menulis dari bangku pendidikan formal maupun non formal ya. Dengan tekad yang kuat, saya mengamati, mempelajari ilmu teman-teman juga senior-senior pada saat itu, dengan sabar dan penuh ketekunan dimulai belajar merangkai kata-kata hingga menjadi berita," pria asli Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit tersebut.


Pada tahun 2009, Efriyansyah pun mencoba mengembangkan karier dengan mengikuti seleksi untuk menjadi Komisioner di lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu).


Perjuangannya pun tak sia-sia, dirinya dipercaya menjabat Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas dalam melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2009.


Hingga akhir masa jabatan di tahun 2014, saat itu Kabupaten Muratara baru dimekarkan dari Kabupaten induk Musi Rawas. Efriyansyah mencoba bergabung di partai politik maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD pada Pileg 2014 di Kabupaten Muratara.


Ternyata dirinya diberi amanah oleh masyarakat yang menghantarkannya menjadi Ketua DPRD Muratara dari Partai Gerindra. Waktu itu, Gerindra mendapat kursi terbanyak sehingga ia berkesempatan menjabat Ketua DPRD Muratara hingga dua periode.


Saat ini, Ketua Partai Gerindra Muratara ini masih menduduki jabatan tersebut. 


"Alhamdullillah, hingga saat ini masih diberi amanah oleh rakyat untuk mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Muratara yang kedua periodenya. Insya'allah saya akan berjuang keras untuk kepentingan masyarakat hingga jabatan saya berakhir nanti," tutup Ketua DPRD Muratara, Efriansyah, S. Sos. (*)

close
Info Pasang Iklan