Masyarakat Kelurahan Ilir, Surati DPRD Kota Gunungsitoli

Iklan Semua Halaman

Masyarakat Kelurahan Ilir, Surati DPRD Kota Gunungsitoli

Staff Redaksi
Senin, 31 Oktober 2022
JURNALIS NUSANTARA-1.COM||GUNUNGSITOLI, SUMATERA UTARA--
Masyarakat lingkungan 5 dan lingkungan 6 Kelurahan Ilir meminta DPRD Kota Gunungsitoli menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Senin 31 Oktober 2022

RDP itu diharapkan dapat menjadi ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan resiko yang dihadapi atas pembangunan peningkatan ruas jalan karet.
Peningkatan ruas jalan karet, rencananya akan dinaikan setinggi 1,5 meter dari ketinggian awal. 

Masyarakat menilai penambahan ketinggian jalan itu akan mempersulit akses keluar/masuk bagi masyarakat setempat.
“Hari ini kami sudah sampaikan surat permohonan kepada DPRD Kota Gunungsitoli, untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat,” ujar Ondekhata Gulo Kepada wartawan, Senin (31/10/2022). 


Diharapkannya, DPRD sebagai lembaga yang diberikan kewenangan secara konstitusional untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dapat merespon serta memberi perhatian terhadap penderitaan masyarakat.


Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (LSM PERKARA) Kepulauan Nias, Afdika Permata Lase mengatakan,"pembangunan dan peningkatan ruas jalan karet itu sangat melukai hati masyarakat,,“Dengan pertimbangan kemanusiaan, pembangunan itu sebenarnya akan mengorbankan masyarakat setempat. Kita lihat sendiri, mereka itu kerjanya jualan semua disana. Jika jalan itu sudah dinaikan, bagaimana orang bisa membeli barang mereka,” ungkapnya.

Tambahnya Ketua lsm perkara meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat mengkaji ulang pembangunan itu. Bahkan jika Pemerintah terpaksa harus melakukan, diharapkan dapat memberikan solusi terbaik kepada masyarakat sehingga tidak terkesan dikorbankan.“Masyarakat sekitar itu jangan jadi korbanlah,” harap Afdika.(TIM/RED)
close
Info Pasang Iklan