GOR Megang Lubuklinggau Akan Hadir Dengan Ciri Khas Tanjak Raksasa

Iklan Semua Halaman

GOR Megang Lubuklinggau Akan Hadir Dengan Ciri Khas Tanjak Raksasa

Staff Redaksi
Sabtu, 22 Oktober 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- ubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe meninjau progres pembangunan Taman Olah Raga Megang ((TOM). dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun ke-21 Kota Lubuklinggau, Senin (17/10/2022).


Saat diwawancarai awak media, Herman Deru mengatakan, GOR Lubuklinggau merupakan sarana perlengkapan olahraga outdoor dan indoor dengan kapasitas 10 ribu orang dilengkapi tribun VIP. Selain itu, GOR ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan besar lainnya seperti tabligh akbar dan lain sebagainya.


“Saya melihat progresnya cepat ya, ini akan menjadi salah satu kebanggaan Kota Lubuklinggau. Dulunya GOR ini pernah mencetak sejarah menjadi GOR terbesar di Pulau Sumatera pada masanya. Semoga keberadaannya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Herman Deru


Terpisah, Achmad Asril Asri kepala Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat menyampaikan “Kedatangan gubernur kemarin ke kota Lubuklinggau dalam rangka menghadiri hari jadi kota Lubuklinggau yang ke -21,” ujarnya.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut humas dan protokol mengagendakan kunjungan-kunjungan gubernur, kunjungan ke gedung PMI sekaligus meresmikannya juga ke Gor megang Melihat proses dan progres pembangunan yang sedang berjalan.


Gubernur berkeinginan mengembalikan kejayaan GOR megang pada pada masanya dulu. Dan Yang pasti kita melakukan rehab berat, rehabilitasi kembali.


"Nantinya gor megang akan berornamen Tanjak, tanjak merupakan salah satu jenis pakaian adat di Sumatra Selatan,” terang Asril.


Untuk Jumlah kapasitas penonton tentunya akan ada penambahan dari sebelumnya, perbedaan dulu dan akan datang, kalu dulu Kursi penonton terbuat dari semen yang di pasangkan keramik, kedepannya akan menggunakan kursi Tribun.


“Nantinya Gor megang bukan untuk olahraga saja bisa juga digunakan untuk kegiatan lainnya 'Multi Fungsi," pungkas Asril. (*)

close
Info Pasang Iklan