TRISULA Minta Pemkot Lubuklinggau Jangan Pernah Legalkan Usaha Minuman Keras

Iklan Semua Halaman

TRISULA Minta Pemkot Lubuklinggau Jangan Pernah Legalkan Usaha Minuman Keras

Staff Redaksi
Kamis, 01 September 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kota Lubuklinggau dan Satuan Reserse Kriminal (SATRESKRIM) Polres Lubuklinggau melakukan penggerebekan di sebuah gudang yang bernaung di bawah PT Anugrah Karya Prima yang terletak di Jalan Ir. Soekarno Hatta, Rt. 06 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan. Jum’at (19/08/2022).


Gudang PT Anugrah Karya Prima tersebut diduga menjadi tempat penyimpanan illegal minuman keras dalam jumlah besar. Penggerebekan tersebut berawal dari laporan masyarakat terkait dengan adanya aktivitas bongkar muat mobil box yang sering beroperasi di Gudang tersebut, pagar Gudang tersebut hanya dibuka sesaat Ketika mobil hendak masuk ataupun keluar kemudian langsung ditutup rapat kembali sehingga tidak boleh ada orang luar yang masuk tanpa seizin dari pengelola Gudang. 


Fungsional Koalisi TRISULA Fendy Dalam kapasitas aktivis dan Mahasiswa Hukum, Menanggapi putusan ringan atas kasus miras beberapa hari yang lalu wajib menjadi perhatian semua kalangan, sejauh yang kami ketahui di duga pemilik dan pemodal miras di kota Lubuklinggau bini adalah pemain yang kawakan atau sudah lama berkecimpung mengelola dan mengedarkan miras pada wilayah hukum Lubuklinggau dan sekitarnya, dengan putusan ringan sangat tidak setimpal dari dampak yg ditimbulkan oleh miras tersebut, maka dengan ini kami mendesak agar pemerintah kota Lubuklinggau untuk memperketat izin-izin yang dikeluarkan. 


"Kami TRISULA meminta Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk lebih selektif mengeluarkan izin usaha yang bisa berdampak buruk bagi masyarakat dan citra Madani Kota Lubuklinggau, untuk itu dalam kasus Minunan Keras ini rasanya Pemkot sudah sangat paham dan tidak mungkin menerbitkan izin untuk usaha Minuman Keras tersebut," jelas Fendy. (*)

close
Info Pasang Iklan