PJ Kades Fowa di Polisikan Kuasa Hukum Media DelikNews.id Diduga Halangi Tugas Jurnalis

Iklan Semua Halaman

PJ Kades Fowa di Polisikan Kuasa Hukum Media DelikNews.id Diduga Halangi Tugas Jurnalis

Staff Redaksi
Minggu, 11 September 2022




JURNALIS NUSANTARA-1. COM | GUNUNGSITOLI,NIAS-- Kuasa Hukum Media DelikNews.id melalui kordinator liputan Sekepulauan Nias melaporkan PJ.Kades fowa dalam uraian  somasi yang dikirimkan ke Kades Fowa tesebut Tidak ada etikad baik,akhirnya kuasa hukum media DelikNews.id bersama Redaksi dan pimpinan umum melaporkan PJ.Kades ke Mapolres Nias Sumatera Utara pada Jumat kemarin, (09/09/2022). 


Dalam laporan tersebut meyebutkan bahwa dalam hal menjalankan tugas jurnalis tidak ada tanggapan yang baik dari PJ.Kades Fowa tersebut,berdasarkan UU No 40 tahun 1999 tentang PERS kemudian sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 undang-Undang Dasar 1945.


Pers Nasional berperan serta ikut menjaga Ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial bahwa sesuai Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang Pers.


Dengan kejadian tersebut kordinator liputan Kepulauan Nias atas tindakan dari PJ.Kades fowa  Erliansyah Gulo ST.melecehkan profesi wartawan serta kearogansian dan sewenang-wenang dengan sengaja mempermalukan  di depan Umum, dengan menyebarkan vidio saat salah satu dari media Deliknews.id saat hendak mengkonfirmasi ke kantor desa dan menyebarkanya di akun media sosial facebook dan beberapa media lainnya serta menghalang halangi dalam rangka tugas jurnalis.


Maka tindakan PJ.Kades Fowa patut diduga sesuai ketentuan pidana pasal 18 (1) setiap orang yang melawan Hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalang Halangi pelaksanaan ketentuan pasal 4.ayat (2) dan Ayat 3.Di pidana dengan Pidana penjara paling lama 2 tahun atau Denda Rp. 500 juta rupiah.(LAG/RED)

close
Info Pasang Iklan