Pengamat Hukum dan Sosial Tufik Gonda Soroti Polemik Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau Diduga Telantarkan Pasien

Iklan Semua Halaman

Pengamat Hukum dan Sosial Tufik Gonda Soroti Polemik Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau Diduga Telantarkan Pasien

Staff Redaksi
Jumat, 16 September 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Terkait viralnya tentang adanya dugaan pasien operasi atas nama Yustriati di RS AR Bunda Lubuklinggau yang terabaikan oleh pihak Rumah Sakit, salah satu pengamat hukum dan pemerhati sosial di Kota Lubuklinggau Tufik Gonda, S.H angkat bicara menanggapi hal tersebut.


Adanya dugaan kurangnya pelayanan dari unit layanan  Rumah Sakit AR Bunda Lubuklinggau tentu sangat di sayangkan karena hal ini berkaitan langsung dengan kondisi keselamatan nyawa pasien.


Menurut Tufik Gonda, S.H, setiap pasien datang ke Rumah Sakit untuk berobat tentu sangat membutuhkan pelayanan dari tenaga medis di Rumah Sakit tersebut, namun tidak di pungkiri Rumah Sakit memliki standar pelayanan yang harus dijalankan, akan tetapi apabila hal tersebut tidak dijalankan dengan baik maka itu merupakan suatu pelanggaran yang semestinya tidak boleh terjadi.


Apalagi ada disebut pembiaran atau penelantaran pasien tentu ini menjadi masalah yang cukup serius yang harus disikapi oleh Rumah Sakit, artinya kedepan harus ada perbaikan pelayanan dengan merujuk pada evaluasi atas permasalahan  yang sudah terjadi.


"Bagi Pasien atau keluarganya menyikapi permasalahan semacam ini, bisa saja menggunakan saluran prosedur hukum yang ada misalnya melaporkan ke BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen), tentu nanti bisa diuji keabsahan fakta yg terjadi," ujar Taufik Gonda, Jum'at (16/09/2022).


Masih dalam kajiannya, tentu harapan masyarakat Rumah Sakit adalah tumpunan masyarkat dalam mendapat layanan medis yang baik, prima dan tidak ada pembeda kepada siapapun yang datang untuk mendapat layanan dari Rumah Sakit tersebut. (Vhio)

close
Info Pasang Iklan