LSM PEKO Tolak Kenaikan Harga BBM Dinilai Cekik Rakyat Miskin

Iklan Semua Halaman

LSM PEKO Tolak Kenaikan Harga BBM Dinilai Cekik Rakyat Miskin

Staff Redaksi
Kamis, 08 September 2022
JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS, SUMSEL-- Pasca pengumuman pemerintah tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi beberapa hari lalu, sontak membuat berbagai aktivis dan mahasiswa turun ke jalan.

Hal ini yang membuat koordinator LSM pelawe kompak (PEKO) Andy Lala dengan semangat yang tinggi mengatakan, saya mendukung apa yang di laksanakan oleh adek-adek mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi rakyat. Lewat aksi menolak kenaikan harga BBM.

"Demonstran tolak kenaikan harga BBM dari berbagai lapisan masyarakat, mengkoreksi kebijakan terkait alasannya yang menaikkan harga bahan bakar minyak. Mereka menilai pandangan pemerintah terkait subsidi salah," ungkap Andy Lala. Kamis, (08/09/2022).

"Paradigma pemerintah harus diluruskan. Dalam negara kesejahteraan subsidi itu bukan beban, tapi stimulus bagi masyarakat kecil. Subsidi adalah stimulus biar mereka lebih hidup produktif bukan beban," 

Dan saya berasumsi Indonesia bukan negara kapitalis, sehingga pandangan menganggap subsidi sebagai beban suatu hal yang salah. 

"Justru yang mengagap beban itu paradigma kapitalis, dan Indonesia bukan negara kapitalis," tutup Andy Lala. (*)



close
Info Pasang Iklan