Linggau Mengaji Pastikan Tabligh Akbar KHB di Lubuklinggau Berjalan Sesuai Jadwal

Iklan Semua Halaman

Linggau Mengaji Pastikan Tabligh Akbar KHB di Lubuklinggau Berjalan Sesuai Jadwal

Staff Redaksi
Senin, 19 September 2022


 JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Bismillah.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَاتُ

Alhamdulillaahil-ladzii bini’matihi tatimmush-saalihaat.


Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala amal shalih sempurna.” 

[HR. Ibnu Majah]


Kalimat ini lah yang saat ini mewakili rasa yang bergejolak di hati hati kami para panitia Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah dikota Lubuklinggau. Karena takdir Allah itu selalu pilihan terbaik yang Allah tetapkan untuk hamba-hambanya....


Dari Shuhaib, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

عَجَبًا لأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ


“Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Seluruhnya urusannya itu baik. Ini tidaklah didapati kecuali pada seorang mukmin. Jika mendapatkan kesenangan, maka ia bersyukur. Itu baik baginya. Jika mendapatkan kesusahan, maka ia bersabar. Itu pun baik baginya.” (HR. Muslim, no. 2999)


Pada kesempatan ini perkenankan Kami sedikit bercerita terkait langkah langkah yang telah kami lakukan bersama di tim LinggauMengaji dengan didampingi Bapak Luthfi Ishak sebagai orang yang kami tuakan dari sisi umur dan pengalaman dalam proses pengurusan izin pelaksanaan Giat Tabligh Akbar bersama Ustadz KHB.


Berawal dari silaturahmi kami bersama Bapak Kapolres Kota Lubuklinggau, di mana dari pertemuan tersebut Bapak Kapolres memberikan arahan agar kami dapat meminta rekomendasi dari MUI Kota Lubuklinggau, Kemenag Kota Lubuklinggau dan izin pemakaian masjid Agung As-Salam sebagai persyaratan agar Tabligh Akbar KHB bisa diselenggarakan.


Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup lama semua persyaratan tersebut dengan pertolongan Allah dapat terpenuhi, rekomendasi MUI, Kemenag, dan surat izin pemakaian Masjid Agung As-Salam sudah kami dapatkan dan kemudian kami mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan Tabligh Akbar dan Permohonan Bantuan Kemanan kepada Polres Kota Lubuklinggau dengan lampiran yang telah dipersyaratkan. Setelah menyampaikan surat tersebut biasanya sebagaimana di event-event sebelumnya kami tinggal eksekusi pelaksanaan kegiatan di hari-H dan mendapatkan support pengamanan dari Polres Kota Lubuklinggau.


Di hari kamis 15 September 2022 Tim Linggaumengaji didampingi ketua Harian Masjid Agung Assalam, Bapak Luthfi Ishak kembali menjalin ukhuwah bersama Bapak Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe hafizhahullah ta'ala dalam rangka audiensi terkait pelaksanaan Tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah 30 sep s.d 01 oktober 2022 dikota Lubuklinggau.

Alhamdulillah Beliau merespon baik Agenda tabligh akbar tersebut dan juga sangat mendukung giat dakwah dan sosial yang dilaksanakan oleh Linggaumengaji selama ini.


Adapun hasil dari audiensi tersebut:

1. Beliau memberikan izin pemasangan baliho Tabligh akbar dan baliho dakwah di depan RS Ar Bunda-masjid Agung As-salam, 

2. Beliau siap hadir dan membuka tabligh akbar dimasjid Raudhatul Jannah dan masjid Agung As-Salam nanti.

3. Sebagai apresiasi Beliau terhadap Linggau Mengaji dan Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah Lubuklinggau, InsyaaAllah Beliau juga akan meresmikan Masjid Raudhatul Jannah Lubuklinggau bertepatan dengan giat khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan di hari ahad 02 oktober nanti.


Imam Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah berkata,

لو أني أعلم أن لي دعوة مستجابة لصرفتها للسلطان


“Seandainya aku tahu bahwa aku memiliki doa yang mustajab (yang dikabulkan), maka aku akan gunakan untuk mendoakan penguasa.”


Semoga Allah subhanahu wata'ala memberikan kekuatan, kesabaran dan keistiqomahan kepada Bapak Walikota dalam mengemban amanah kepemimpinan di Kota Lubuklinggau ini. Amiin


Di hari Jum'at 16 September 2022 kami mendapatkan informasi dari pihak yang berwenang bahwasanya terdapat isu penolakan dari salah satu ormas islam di kota Lubuklinggau di mana tuntutan mereka agar Tabligh Akbar ustadz KHB tidak diadakan di masjid Agung As-Salam kota Lubuklinggau.


Pukul 16.30 di hari yang sama akhirnya kami bersilaturahmi dengan Bapak Kapolres untuk kemudian mendengarkan perihal penolakan dari salah satu ormas islam yang ada di kota Lubuklinggau tersebut dan agar tercipta kondisi Harkamtibmas beliau sampaikan bahwasanya semua agenda Tabligh akbar KHB sebaiknya diadakan di masjid Raudhatul Jannah dan insyaallah Bapak Kapolres akan menurunkan bantuan pengamanan baik ketika penjemputan ustadz KHB dibandara dan juga pengamanan jalannya kegiatan tabligh akbar dimasjid Raudhatul Jannah.


Walaupun keputusan ini berat bagi kami namun kami yakin bahwasanya apa apa yang Allah takdirkan akan ada hikmah yang besar dan indah di baliknya, dan arahan Beliau kami terima dengan sebab Allah Subhanahu wata'ala perintahkan kepada kita hambanya untuk taat kepada ulul amr dimana Bapak Kapolres adalah bagian dari Ulul Amr, pemimpin kita.


Allah berfirman dalam surat An-Nisaa:59:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوااللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِيالْأَمْرِ مِنْكُمْ


“ Hai orang-orang yang beriman taatlah kalian kepada Allah dan taatlah kalian kepada rasul dan ulil amri kalian.”

Dan di kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih jazakumullah Khoiron kepada Bapak Kapolres dan jajarannya atas arahan yang telah diberikan dan kami yakin keputusan ini beliau tetapkan untuk maslahat yang lebih besar, yaitu Harkamtibmas dan juga persatuan kaum muslimin.


Allah Ta’ala berfirman,

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللهِ جَمِيعًا وَلاَ تَفَرَّقُوا وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَآءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا


Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang  yang bersaudara. 

[QS Ali Imran:103]


Sebagai penutup kami ucapakan terima kasih Jazakumullah Khoiron kepada Bapak Walikota atas dukungan  dan apresiasi positifnya kepada kami LinggauMengaji, Bapak Luthfi Ishak perwakilan DKM Masjid Agung As-Salam, Bu Yayang dan tim LinggauMengaji karena telah membersamai dan mendampingi kami dalam setiap proses perizinan dan persiapan Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah di kota Lubuklinggau semoga lelah kita adalah lelah yang lillah yang menjadi hujjah kita diyaumul akhir menghadap Allah 'Azzawajalla.Aamiin


Tidak lupa... Teruntuk para ikhwan dan akhwat yang telah memberikan do'a terbaiknya untuk suksesnya persiapan dan penyelenggaraan Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah hafizhahullah di kota Lubuklinggau kami ucapkan Jazakumullah khoiron.


Barokallahufiikum jami'an sekian press release dari kami, Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh (*)

close
Info Pasang Iklan