Kota Lubuklinggau Persiapkan Diri Menuju KKS Tahun 2023

Iklan Semua Halaman

Kota Lubuklinggau Persiapkan Diri Menuju KKS Tahun 2023

Staff Redaksi
Kamis, 01 September 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL--Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan KKS (Kabupaten/Kota Sehat) tahun 2023, bertempat di Hotel Smart, Rabu (31/8/2022). 


Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari OPD terkait dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, Polres, BNN Kota Lubuklinggau, PDAM Tirta Bukit Sulap (TBS) dan Kepala UPT Puskesmas se-Kota Lubuklinggau dengan narasumber Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Fery Fahrizal. 


Dalam arahannya, Herdawan mengatakan pada 2019 lalu, Kota Lubuklinggau mendapatkan penghargaan Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Padapa. 


"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri kepada Kabupaten/Kota dalam menerapkan tatanan kawasan sehat,” jelasnya. 



Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk penggalangan komitmen bersama seluruh OPD dan lintas sektor, lintas program dalam menuju Lubuklinggau sebagai Kota sehat. 


Tujuan berikutnya, mampu menyampaikan dokumen/data dukung pelaksanaan verifikasi KKS Kota Lubuklinggau, mampu memenuhi prasyarat penilaian verifikasi tingkat nasional dan mempunyai dalam melakukan self assessment terhadap seluruh tatanan KKS. 


Kadiskes berharap pada 2023 nanti, Kota Lubuklinggau ikut serta pada kegiatan verifikasi Kota sehat sekaligus mendapatkan penghargaan lebih baik lagi dari sebelumnya. (*).

close
Info Pasang Iklan