Konsumen Perumahan Black Taba Sejahtera Lubuklinggau Kecewa, Nilai Konstruksi Bangunan Tak Sesuai Standart Perumahan

Iklan Semua Halaman

Konsumen Perumahan Black Taba Sejahtera Lubuklinggau Kecewa, Nilai Konstruksi Bangunan Tak Sesuai Standart Perumahan

Staff Redaksi
Sabtu, 03 September 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Developer Perumahan Black Taba Sejahtera yang terletak di Rt 02 Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan membuat kecewa salah satu konsumennya. 


Pasalnya salah satu konsumen menduga konstruksi bangunan rumah miliknya tersebut tidak sesuai dengan standart bangunan Perumahan yang ada. Itu karena di atas dek bangunan rumah milik konsumen tidak dilakukan pengecoran melainkan hanya ditumpukkan batu bata saja dan membuat konsumen ini kecewa dengan temuan tersebut.


"Saya sebagai konsumen di Perumahan Black Taba Sejahtera ketika saya melihat bangunan yang dikerjakan pihak Developer saya rasa kurang sesuai dan tidak berdasarkan standart bangunan Perumahan. Oleh karena itu saya sebagai konsumen kecewa karena Rumah tersebut bakal menjadi hunian keluarga kami nantinya, tapi kalau dari awal pembangunannya sudah seperti itu, jadi kualitas bangunan tersebut diragukan dan tidak sesuai," Ungkap Adika.



Sementara pihak Developer Perumahan Black Taba Sejahtera Zulfan, menampik adanya informasi dari salah satu konsumen bahwa terdapat konstruksi bangunan yang tidak sesuai dengan standart bangunan Perumahan.


"Kami tidak pernah membatasi material perumahan ini, baik semen ataupun besi itu melebihi RAP yang ada. Bangunan rumah yang sedang dibangun ini sudah sesuai dengan RAP yang ada, kami juga bangun Perumahan ini tidak ada melanggar dari RAP yang sudah ada, yang artinya sudah sesuai standart masing-masing dan semua di cor. Makanya kami suruh konsumen itu memantau langsung atau menunggu tukang yang sedang bekerja biar tau," jelas Zulfan.


"Bangunan kalau untuk Perumahan boleh cek se Linggau ini ada 70an perumahan, boleh tanya kitoa tidak pernah batasi material kita buat supaya bangunan itu kokoh,"


"Kami ini bangun oleh swasta bukan proyek Pemerintah jadi kami jaga kualitas titik, jadi bangunan yang kita buat sangat sesuai dengan RAP yang ada. Jadi kalau ada keluhan seperti itu dari konsumen suruh pantau langsung tukang yang kerja, kalau kita kontrol satu persatu tidak mungkin karna bangunan yang kita bangun banyak," lanjut Zulfan.


Zulfan bahkan menegaskan bahwa informasi keluhan dari salah satu konsumen Perumahan Black Taba Sejahtera tersebut tidak benar, sampai sekarang semua konsumen merasa puas dengan konstruksi bangunan yang ada.


"Sampai sekarang pun tidak ada keluhan dari konsumen kita, semuanya puas hati. Jadi informasi adonya keluhan konsumen yang bangunan tidak sesuai RAP itu salah idak benar itu," Tutup Zulfan. 


(YUYUNG ANGGARA)

close
Info Pasang Iklan