Harap Pilkades Aman dan Damai, DPC LIN Musi Rawas Utara Gelar Orasi Damai di Kantor DPMD-PPPA

Iklan Semua Halaman

Harap Pilkades Aman dan Damai, DPC LIN Musi Rawas Utara Gelar Orasi Damai di Kantor DPMD-PPPA

Staff Redaksi
Selasa, 20 September 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS UTARA, SUMSEL-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Musi Rawas Utara gelar orasi damai di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perlindungan Perempian dan Anak (DPMD-PPPA) Kabupaten Musi Rawas Utara untuk menyampaikan pendapat guna berharap kontestasi Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan sebentar lagi bisa berjalan aman dan damai. Selasa, (20/09/2022). 


Dalam orasinya masa DPC LIN Kabupaten Musi Rawas Utara meminta pelaksanaan Pilkades serentak di Muratara, berlangsung aman dan damai, jauh dari unsur money politik, kampanye hitam dan tetap menjaga netralitas penyelenggara.


Orasi damai yang diselenggarakan tersebut bentuk kepedulian masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Muratara untuk semakin memperbaiki kinerja dan menanamkan kesan kepercayaan terhadap masyarakat luas. Sehingga secara bersama-sama dapat menghilangkan image Kabupaten Muratara sebagai zona merah. 


"Dalam aksi tersebut Kordinator Lapangan (korlap) Rudi Hartono mengatakan, penyelenggara harus berani bersikap netral , supaya Pilkades dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib," ungkap Rudi Hartono.


Setelah selesai berorasi rombongan masa kemudian disambut baik oleh Bupati Musi Rawas Utara melalui Asisten I Setda Muratara, H Alfirmansyah Karim , yang menyampaikan Pemkab menerima dengan sangat baik dan berterima kasih atas dukungan dari teman-teman DPC LIN, untuk membantu dan mengingatkan Pemerintah agar memenuhi semua ketentuan peraturan dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti. Jika terdapat adanya dugaan suatu percobaan kecurangan apapun itu yang dilakukan oknum-oknum dalam pelaksanaan Pilkades nanti Pemkab sangat terbuka untuk menerima laporan dari masyarakat karena dugaan-dugaan tersebut harus diusut tuntas.


"Memang tensi Pilkades lebih panas dibanding Pileg dan Pilpres, karena garisnya hirozontal. Kalau masyarakat menemukan adanya indikasi kecurangan seperti money politik, kampanye hitam dan lainnya segera laporkan itu," jelas Asisten I. (*)

close
Info Pasang Iklan