Geger, Anggota DPRD Musi Rawas Utara SUMSEL Diduga Terancam Dibunuh Orang Tak Dikenal.

Iklan Semua Halaman

Geger, Anggota DPRD Musi Rawas Utara SUMSEL Diduga Terancam Dibunuh Orang Tak Dikenal.

Staff Redaksi
Jumat, 23 September 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS UTARA, SUMSEL-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupeten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan Fraksi Partai Nasdem Firsa H. Lakoni Laporkan Orang Tidak Dikenal (OTD) Kepara Polres Musi Rawas Utara atas adanya dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan Orang Tidak Dikenal kepada dirinya. Rabu, (21/09/2022).


Laporan ke Mapolres Musi Rawas Utara tersebut didasarkan Politisi Partai Nasdem Firsa atas terancamnya nyawa dirinya, karena teror dugaan percobaan pembunuhan terhadap dirinya tersebut terus membuat Firsa was-was.


“Benar saya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Musi Rawas Utara dengan Nomor : STPL/B-34/IX/2022/SPK,” jelas Firsa.


Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara Firsa H Lakoni mengatakan awal mula dugaan percobaan pembunuhan terhadap dirinya itu muncul pada Selasa, (20/09/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. Pada saat di lokasi tersebut Firsa berbincang santai dengan sekelompok pemuda Desa Air Bening, tak jauh dari lokasi dirinya berbincang dengan sekelompok pemuda Desa itu terdapat sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan namun pengemudi dan penumpang yang berada di dalam Mobil tersebut tidak keluar dari dalam Mobil.


Selang beberapa saat Mobil tersebut terlihat melaju berpindah dari lokasi parkir pertama, dan Firsa menyudahi obrolan nya dengan sekelompok pemuda Desa Air Bening, lalu bermaksud untuk berkeliling untuk memantau kondisi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di seputar Kecamatan Rawas Ilir.


“Selesai mengobrol saya bermaksud lanjut memantau kondisi Pilkades di wilayah Kecamatan Rawas Ilir,” lanjut Firsa.


Namun setelah mendekati sebuah jembatan di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir Firsa kembali melihat sebuah mobil yang terparkir disebelah sisi kanan jalan, Firsa menduga kuat bahwa mobil tersebut adalah mobil yang sama dengan mobil sebelumnya yang terparkir tidak jauh dari dirinya berbincang dengan pemuda Desa Air Bening. 


Firsa kemudian menuju ke arah mobil yang dimaksud bermaksud menyapa pengemudi atau penumpang mobil mencurigakan tersebut, alangkah terkejutnya Firsa setelah mendapati salah satu Orang Tidak Dikenal yang duduk di sebelah kiri kursi penumpang menodongkan senjata api yang dipegang menggunakan kedua tangan OTD tersebut dan seketika mencoba untuk melakukan tembakan ke arah tubuh Firsa H. Lakoni. Menyadari percobaan serangannya gagal mobil tersebut beserta Orang Tidak Dikenal (OTD) didalamnya langsung melarikan diri.


“Orang tersebut mencoba untuk menembak saya dengan pistolnya kurang lebih sebanyak empat kali percobaan, alhamdulullah Allah masih melindungi saya. Semua percobaan tembakan tersebut tidak ada satu pun yang meletus. lalu saya berinakn diri bertanya, siapa yang mau kalian tembak, mereka pun langsung kabur,” tutup Firsa. (*)

close
Info Pasang Iklan