Dukung ANBK, DISDIK Musi Rawas Salurkan Bantuan TIK dan Media Pendidikan ke Sekolah Dasar

Iklan Semua Halaman

Dukung ANBK, DISDIK Musi Rawas Salurkan Bantuan TIK dan Media Pendidikan ke Sekolah Dasar

Staff Redaksi
Kamis, 22 September 2022

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS, SUMSEL-- Untuk menunjang kualitas Pendidikan di Kabupaten Musi Rawas, terutama dalam mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada tingkat Sekolah Dasar. Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas realisasikan bantuan TIK dan Media Pendidikan kepada Sekolah Dasar berupa Chrome Book dan Infokus sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer pada tingkat Sekolah Dasar.  

Bantuan Media Pendidikan dan TIK berupa Chrome Book dan Infokus tersebut diperuntukkan kepada ratusan Sekolah Dasar agar terpenuhinya sarana dan prasarana guna menunjang kualitas Pendidikan di Kabupaten Musi Rawas lebih baik lagi kedepannya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Hayatun melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Dikdas), Nety Herawati menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas telah memberikan bantuan TIK berupa  Chromebook dan Infokus kepada Sekolah Dasar agar menunjang Sistem Pembelajaran di setiap Sekolah.

“Jadi bantuan TIK dan Media Pendidikan tersebut kita berikan ke Sekolah-Sekolah penerima sesuai dengan data yang tersinkron pada Kemendikbudristek RI)," jelas Nety Herawati Kamis, (22/09/2022). 


Adapun kesemua bantuan yang disalurkan tersebut telah dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022. Untuk Sekolah-Sekolah yang belum mendapatkan bantuan TIK dan Media Pendidikan untuk segera melakukan sinkronisasi Dapodik kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar dapat diverifikasi dan mendapatkan bantuan serupa selanjutnya. 

"Jumlah bantuan yang kita salurkan sekitar ratusan kepada Sekolah penerima yang sudah terdata. Adapun Sekolah-Sekolah yang belum mendapatkan bantuan untuk segera lapor dan melengkapi data persyaratan ke Kemendikbudristek RI," tutup Nety Herawati. (*)

close
Info Pasang Iklan