Direktur Utama RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau Berhentikan Oknum Pelaku Asusila Sebagai Tindakan Tegas

Iklan Semua Halaman

Direktur Utama RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau Berhentikan Oknum Pelaku Asusila Sebagai Tindakan Tegas

Staff Redaksi
Jumat, 16 September 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL--
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Siti Aisyah Kota Lubuklinggau dr. Dwiyana Sulistia Ningrum beri tindakan tegas berupa pemberhentian kepada Herman oknum perawat pelaku tindak asusila penyimpangan yang sudah memberikan dampak negatif kepada banyak masyarakat. 

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Siti Aisyah Kota Lubuklinggau dr. Dwiyana Sulistia Ningrum dalam konfirmasinya membenarkan telah terjadi tindak asusila penyimpangan yang dilakukan salah satu oknum perawat terhadap keluarga pasien yang masih dibawah umur pada kamis malam (15/09/2022). Dan pelaku tersebut telah diserahkan ke Polres Lubuklinggau untuk diproses hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

"Pelaku merupakan tenaga kesehatan kontrak BLUD dan sudah lama bekerja di RSUD Siti Aisyah sejak tahun 2013. Saat ini pelaku telah ditangkap pihak berwenang untuk dilakukan proses hukum sesuai perbuatannya, terus terang pihak RSUD Siti Aisyah sangat kaget terhadap kejadian tidak pantas tersebut," jelas dr. Dwiyan, Jum'at (16/09/2022).

"Kami pihak RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau langsung melakukan rapat koordinasi jajaran untuk mengambil tindakan terbaik dalam menyingkapi kejadian ini, hasilnya pelaku Herman ini telah kami bebas tugaskan atau berhentikan sebagai tindakan tegas. Dan juga untuk membantu pihak berwenang dalam penanganan kejadian ini,"

Lebih lanjut Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Siti Aisyah Kota Lubuklinggau dr. Dwiyana Sulistia Ningrum menjelaskan kejadian tersebut merupakan pelajaran bagi RSUD Siti Aisyah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan lebih ketat kepada seluruh seluruh pegawai, agar kejadian serupa atau lainnya tidak kembali terulang.

"Harapan kami, kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali dikemudian hari, untuk itu RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau harus terus berbenah kearah lebih baik dalam pembinaan dan pengawasan kepada pegawai, juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan dengan optimal," Tutup dr. Dwiyana (*)



close
Info Pasang Iklan