Dinas PUPR Lubuklinggau Renovasi Kantor PKK Wujud Dukung Kinerja PPK Untuk Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Dinas PUPR Lubuklinggau Renovasi Kantor PKK Wujud Dukung Kinerja PPK Untuk Masyarakat

Staff Redaksi
Jumat, 16 September 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang sering disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan. Dimana gerakan organisasi tersebut dalam pengelolaannya dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang berakhlak mulia dan berbudi luhur. 


Secara umum tentunya program  PKK yang ada di setiap daerah terutama di Kota Lubuklinggau memiliki berbagai kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat seluruh Kota Lubuklinggau. Mulai dari kegaitan pelatihan-pelatihan Usaha Kecil Menengah (UKM), pengajian, seminar-seminar kesehatan maupun sosialisasi keluarga berencana (KB), kesehatan anak, dan tidak kalah penting mendukung perlindungan kaum perempuan terhadar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 


Dengan kegiatan-kegiatan positif yang sering dilakukan oleh penggerak PKK, maka tidak perlu diragukan lagi bahwa gerakan inilah yang sampai sekarang turut serta memiliki andil besar yang secara pragmatis mampu membantu masyarakat terutama dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga di Kota Lubuklinggau.


Dalam hal mendukung kinerja  dan kelancaran penyelenggaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Lubuklinggau, Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana organisasi masyarakat tersebut salah satunya dengan merenovasi kantor, pagar, dan landscape Kantor PKK Kota Lubuklinggau. 


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau melalui Kepala Bidang Cipta Karya H. Taufik Q, ST, MT menerangkan bahwa mulai dari tahun 2021 dukungan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau kepada penyelenggara PKK Kota Lubuklinggau sudah dilakukan. Dimulai dari merenovasi Kantor PKK yang terletak pada simpang jalan lapter tersebut pada tahun anggaran 2021, dan dilanjutkan dengan merenovasi pagar dan landscape pada tahun 2022.


“Pada tahun 2021 yang lalu Pemerintah Kota Lubuklinggau telah melakukan renovasi total terhadap kantor PKK Kota Lubuklinggau, dan Alhamdulillah secara konsisten pada tahun anggaran 2022 ini kembali menganggarkan untuk merenovasi prasarana pendukung lainya yaitu pagar, interior, dan landscape area perkantoran PKK” Jelas H. Taufik Q, ST, MT


Lebih lanjut, H. Taufik Q, ST, MT juga menjelaskan bahwa pelaksanaan dilapangan sudah dimulai dari akhir bulan juli yang lalu telah dilakukan penandatangan kontrak terhadap pihak penyedia jasa CV. Mitra Karya Prakarsa dengan nilai kontrak sebesar Rp. 749.214.000,00.


“Untuk penanganan pada tahun 2022 ini secara garis besar yaitu berupa renovasi total pagar kantor bertema desain modern dengan panjang kurang lebih 65 meter, dimana pada 44 meter bagian pagar depan tidak lupa kita memasukkan unsur kedaerahan (kearifan lokal) Kota Lubuklinggau berupa Ornamen Durian yaitu Cutting Durian. Pada pekerjaan tersebut juga kita melakukan proyek percontohan (pilot project) untuk penggunaan paving block menggunakan mutu tinggi sehingga aman dilalui kendaraan roda empat serta lebih awet dan tahan lama. Ada pekerjaan taman serta beberapa interior didalam ruangan kantor PKK Kota Lubuklinggau. Pekerjaan dilaksanakan sampai akhir bulan Desember 2022 ini, diharapakan pekerjaan ini berjalan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi teknis pekerjaan, dan dapat diselesaikan tepat waktu”.


Harapan kedepan bagi Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam terus mendukung peningkatan kinerja dari penyelenggara PKK Kota Lubuklinggau dengan cara memberikan dukungan pembangunan sarana dan prasarana yang representative dan berstandar, maka akan turut serta membantu menciptakan masyarakat yang madani terutama dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga di Kota Lubuklinggau. (*)

close
Info Pasang Iklan