Dianggap Mengancam, Ucapan Kepala Kesbangpol Karawang Picu Kemarahan Wartawan

Iklan Semua Halaman

Dianggap Mengancam, Ucapan Kepala Kesbangpol Karawang Picu Kemarahan Wartawan

Staff Redaksi
Rabu, 21 September 2022


Kepala Kesbangpol Kabupaten Karawang Sujana.(foto:ist)


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | KARAWANG- Aksi puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Karawang (FJK) hampir tersulut emosi atas ucapan Kepala Kesbangpol Kabupaten Karawang Sujana.


Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang, H. Sujana memantik kemarahan puluhan wartawan yang sedang melakukan aksi damai di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Rabu 21 September 2022.


Di depan peserta aksi Sujana menyebut telah membaca semua berita dan komentar di sosial media terkait dugaan penganiayaan terhadap dua wartawan oleh oknum pejabat di Karawang. 


Dikatakan Sujana, semua yang dimuat di media bisa menimbulkan atau menambah korban selanjutnya selain itu komentar - komentar terkait berita tersebut sangat rawan terkena UU ITE.


"Jangan sampai ada korban yang lainnya. Pepatah menyatakan seperti ini, mulutmu harimaumu, jarimu harimaumu sekarang itu. Jangan sampai terobsesi atau emosi di media sosial, dengan kata-kata yang tidak sesuai dengan undang-undang ITE," ujar Sujana.


Ucapannya pun lantas memicu kemarahan insan pers. Mereka menyebut ucapan Sujana hanya memperkeruh keadaan dan terkesan mengancam para Jurnalis yang membuat pemberitaan tersebut.


"Tersangkanya tangkap, jangan mengancam. Tangkap tersangkanya tidak usah ngancam-ngancam," ujar peserta aksi sembari meninggalkan Kepala Kesbangpol yang belum selesai berbicara tersebut.


Diketahui aksi yang dilakukan oleh puluhan wartawan dari berbagai organisasi ini sebagai bentuk solidaritas kepada dua wartawan yang mengalami penganiayaan oleh oknum pejabat tinggi di Karawang. (ame)

close
Info Pasang Iklan