Belum Miliki Ikatan Sejarah Masalah Lalu Yang Tercoreng, Parsindo Yakin Dapat 50 Kursi di DPR RI

Iklan Semua Halaman

Belum Miliki Ikatan Sejarah Masalah Lalu Yang Tercoreng, Parsindo Yakin Dapat 50 Kursi di DPR RI

Staff Redaksi
Sabtu, 24 September 2022



Parsindo Sebagai Pendatang Baru Dalam Pemilu 2024 Beryakinan Akan Mendapatkan 50 Kursi Di Senayan


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | JAKARTA--Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) sebagai pendatang baru dalam pemilu 2024 beryakinan akan mendapatkan 50 kursi di Senayan. Keyakinan ini didasarkan belum memiliki sejarah masa lalu yang tercoreng dan berkomitmen melanjutkan cita-cita besar Soekarno serta keberhasilan pembangunan dizaman Soeharto.


Ketua Umum Partai Parsindo, Jusuf Rizal lebih lanjut menerangkan konsep-konsep pembangunan yang baik dizaman Orde baru akan dilanjutkan, sedangkan yang kurang baik akan disempurnakan. Partai Parsindo juga berkeinginan ada langkah-langkah pembangunan yang nyata seperti Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita).


“jadi kita ingin ada GBHN, repelita,  swasembada, trilogi pembangunan, delapan jalur pemerataan yang terkonsep semua. nah ini yang mau kita dorong kita harus bisa mengubah mindset masyarakat” kata Jusuf Rizal saat menerima tim dari Grapho Media Group.


Selanjutnya Jusuf Rizal mengambil contoh pada Filipina dimana Presiden terpilih yang memimpin Filipina saat ini, Bongbong Romualdez Marcos Jr merupakan putra dari Ferdinand Marcos mantan Presiden Filipina yang terkenal otoriter dulu. Karena itu kata Jusuf Rizal,  masyarakat harus melihat bahwa reformasi di Filipina ternyata lebih menyukai model yang lama.



Ketika ditanyan soal korupsi pada zaman Pak Soeharto, Jusuf Rizal menyampaikan bahwa dirinya punya pengalaman sebagai seorang aktivis anti korupsi saat memimpin LSM Lira (Lumbung Informasi Rakyat). Ia menegaskan bahwa hal itu menjadi perhatiannya sebagai aktivis anti korupsi dan semangat anti korupsi ini yang dibawa dalam membangun Partai Parsindo.


“Kalau di civil Society kita tidak begitu kuat. Tetapi jika sudah menjadi partai politik kekuatan menjadi lebih besar, terlegitimate dan menjadi suara yang sudah diperhitungkan dalam tatanan kekuasaan.” ujar Jusuf Rizal.



Pada kesempatan itu juga, Jusuf Rizal menyampaikan tiga sasaran Partai Parsindo yaitu stabilitas politik, stabilitas ekonomi dan stabilitas keamanan. Menurutnya kalau politik gaduh terus tidak ada waktu untuk urus rakyat, sementara dibidang ekonomi jika tata kelolanya tidak betul maka keadilan tidak akan terwujud.



Sama halnya dengan stabilitas keamanan jika tidak terjamin dan menyebabkan kriminalitas dimana-mana tidak akan menimbulkan rasa nyaman. Karena itu menurutnya, Partai Parsindo berkeinginan untuk memperkuat stabilitas politik, stabilitas ekonomi dan stabilitas keamanan. (udt/sr/sn)


close
Info Pasang Iklan