Uji Coba Perdana Pandawa Sakti Circuit, Dandim 0406/Lubuklinggau Berharap Bakat Remaja Tersalurkan dan Mampu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Uji Coba Perdana Pandawa Sakti Circuit, Dandim 0406/Lubuklinggau Berharap Bakat Remaja Tersalurkan dan Mampu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Staff Redaksi
Minggu, 14 Agustus 2022

 


JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Pandwa Sakti Circuit Lubuklinggau yang dimotori pembangunannya oleh Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, SE resmi diuji coba perdana, Minggu (14/08/2022).


Uji coba perdana Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau ini diikuti penggiat motor cross dari Kota Lubuklinggau dan Daerah Tetangga seperti Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara, dan terbukti mampu memikat animo masyarakat Lubuklinggau untuk menyaksikan secara langsung. 


Turut hadir dalam giat tersebut Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Ny Ayu Anggeng, Danramil di wilayah Kodim 0406/Lubuklinggau serta ratusan masyarakat yang sangat antusias menyaksikan dari luar lintasan.


Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau ini dibangun  tepat di berhadapan dengan Taman Olahraga Silampari (TOS) di Jalan Lapter Silampari, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, dengan lahan 1 hektare, panjang lintasan 1.200 meter dan lebar lintasan 6 meter. Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau mampu menampung 15 motor di lines, memiliki 5 tikungan ke kanan, 3 tikungan ke kiri, 3 sudut bermed, 1 sudut talladega, 1 booter finish, 1 jalur evakuasi, 3 superball  dan 1 whoops. 


Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau saat ini masih dalam tahap proses pembangunan dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat sehingga dapat menjadi venue menyalurkan bakat dan hobby para remaja khususnya penggiat motor cross di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. Letaknya yang sangat strategis berhadapan langsung dengan Taman Olahraga Silampari (TOS) akan menjadikan Pandawa Sakti Cirkuit  sebagai salah tempat hiburan baru yang banyak menarik minat pengunjung kedepannya. Di lokasi ini juga akan dibangun berbagai fasilitas umum sebagai penunjang untuk kenyamanan masyarakat seperti tiolet umum dan area parkir. 




Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, SE yang merupakan pecinta motor cross sekaligus inisiator pembangunan Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau mengatakan, Ide Pembangunan Pandawa Sakti Circuit Lubuklinggau ini lahir untuk memberikan ruang dan tempat kepada anak-anak muda agar dapat mengembangkan bakat yang dimiliki dan bisa disalurkan dengan benar. 


Dengan adanya Pandawa Sakti Circuit ini juga diharapkan anak-anak muda diluar sana tidak lagi mengekspresikan dirinya dengan menggelar balap liar yang dapat membahayakan dirinya dan terjerat oleh hukum.  



"Dibangunnya Pandawa Sakti Circuit ini dengan harapan agar bakat anak-anak muda di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara serta sekitarnya dapat tersalurkan, jika dimanfaatkan dengan baik bukan tidak mungkin Circuit ini dapat melahirkan pembalap hebat di masa yang akan datang." Ungkap Dandim 0406/Lubuklingga.


"Saya juga mengharapkan Pandawa Sakti Circuit ini turut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar lokasi seperti dari berjualan makanan dan minuman kepada pengunjung yang datang untuk menyaksikan para pembalap adu kecepatan di lintasan seperti hari ini." Tutupnya


(Yuyung Anggara)

close
Info Pasang Iklan