Spektakuler, GFBMP Lubuklinggau Tahun 2022 Lahirkan Insan seni Penuh Kreatifitas

Iklan Semua Halaman

Spektakuler, GFBMP Lubuklinggau Tahun 2022 Lahirkan Insan seni Penuh Kreatifitas

Staff Redaksi
Senin, 29 Agustus 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSELL-- Gebyar Festival Band Merah Putih (GFBMP) Tahun 2022 sukses digelar, sebanyak 25 Group Band yang berasal Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi tetangga Seperti Bengkulu dan Jambi mampu membius para juri dan penonton dengan penampilan mereka. 


Gebyar Festival Band Merah Putih (GFBMP) Tahun 2022 merupakan ajang untuk melahirkan insan seni dan memberikan wadah berkreasi bagi anak-anak muda untuk dapat menyalurkan bakatnya dengan bijaksana, sekaligus diselenggakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 77 dan Road Show Ayo Ngelong ke Lubuklinggau Tahun 2023. Dilaksanakan selama dua hari sejak sabtu, 27 Agustus 2022 hingga minggu, 28 Agustus 2022 di Panggung Wisata Air Terjun Temam, Kelurahan Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau. Minggu, (28/08/2022).

 

Adapun Juara Satu Gebyar Festival Band Merah Putih (GFBMP) Tahun 2022 Black Box berasal dari Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Juara Dua Rockestra berasa dari Kota Lubuklinggau, dan Juara Tiga Cilupba berasal dari Kabupaten Banyu Asin. 


Sementara untuk kategori Vokalist terbaik diraih diraih oleh Black Box, Keyboardist terbaik Cilupba, Gitaris terbaik Rockestra, Drumer terbaik Black Box dan Basis terbaik Rockestra.



Ketua Panitia Band Director, Vhio mengatakan lagu wajib yang harus dibawa adalah Gebyar-gebyar Gombloh, Bendera dari Coklat dan lagu bebas all genre. Untuk pendaftaran dibuka secara gratis, dengan total hadiah Rp. 15.000.000,- 


"Ada 25 Band yang mengikuti kompetisi ini, semua berasal dari berbagai daerah, yaitu Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Jambi, Muba. Kegiatan ini sendiri adalah agenda yang rutin pihak kita gelar setiap tahunnya, namun sempat vacum akibat dilanda pandemi covid-19," ucap Ketua Panitia Band Director Vhio. 


Vhio juga berharap dengan kembali lagi acara ini digelar bisa membangkitkan semangat, animo para pemuda-pemudi penggiat seni untuk kembali berkreasi pasca pandemi Covid-19, sesuai dengan tag line Hut RI ke 77 tahun 2022.


"Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, Road to Ayo Ngelong ke Kota Lubuklinggau, Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Lubuklinggau dan semua yang telah mensuport penuh hingga agenda positif ini berlangsung dengan sukses. Linggau Bisa," tutup Vhio.  

(Yuyung Anggara)


close
Info Pasang Iklan