Rapat Paripurna Hari Jadi Musi Rawas Utara ke-9 Tahun 2022, Gubernur Berharap MURATARA Semakin Makmur

Iklan Semua Halaman

Rapat Paripurna Hari Jadi Musi Rawas Utara ke-9 Tahun 2022, Gubernur Berharap MURATARA Semakin Makmur

Staff Redaksi
Rabu, 03 Agustus 2022

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS UTARA, SUMSEL-- Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang ke-9 berjalan khidmat. Paripurna di gelar di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara, pada senin, (20/06/2022).

Tepatnya pada 11 Juni 2022 yang lalu, Kabupaten Muratara genap berusia 9 tahun. Berbagai rangkaian acara HUT Muratara ke-9 telah di laksanakan mulai dari jalan santai hingga aksi sosial lain nya. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muratara kali ini mengusung tema “Kita Wujudkan Citra Muratara Berhidayah Melalui Pelayanan Pemerintahan Yang Optimal”.

Paripurna Istimewa ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah S.Sos, yang dihadiri langsung oleh Bupati Muratara H.Devi Suhartoni, Wakil Bupati Muratara, Sekda Muratara, anggota DPRD Muratara, beserta Seluruh OPD, camat, Kades dan kepala sekolah di wilayah Kabupaten Muratara.

Hadir pada kesempatan yang istimewa ini antara lain, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru beserta Anggota DPRD Provinsi dan Pejabat provinsi lainnya. Tampak Unsur Forkopimda Muratara, Bupati dan Walikota Tetangga wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Batang Hari Jambi, Bengkulu hingga Sumatera Barat, Komisioner KPU Muratara, toga, toma serta tamu undangan lain nya.

Pada moment Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Muratara ke-9 ini Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara menyampaikan ucapan Apresiasi dan Terimakasih atas sinergitas semua pihak.

“Terimakasih serta apresiasi baik pimpinan maupun anggota dewan, aparatur pemerintah, alim ulama dan cendikiawan serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendorong suasana kondusif, di bumi berselang serundingan. Karena dengan suasana aman tentram damai dan demokratis ini lah kita dapat melaksanakan taraf pembangun daerah kita dengan sebaik-baiknya”,ucap Bupati.

Pada kata sambutan nya Bupati H.Devi Suhartoni (HDS) juga menyampaikan bahwa, seiring dengan bergantinya waktu hari bulan dan tahun tanggal 11 juni tahun 2022, Kabupaten Muratara genap berusia 9 tahun. 9 tahun adalah usia yang masih muda tapi di usia muda ini tidaklah menjadikan Kabupaten ini lambat dan tertinggal dari Kabupaten kota lain nya.

Bukan saatnya lagi dalam mencari identitas dan jati diri, tetapi di usia yang masih muda ini menjadi kesempatan kita untuk meningkatkan inovasi, kreatifitas, daya saing pelayanan dan pembangunan Kabupaten Muratara agar bisa sejajar bahkan bisa melebihi Kabupaten Kota lainnya.

Sinergitas serta kebersamaan di dukung rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Muratara hendaknya terpatrik dalam dada, hendaknya tercermin dalam sikap dan mewujudkan dalam laku pribadi masyarakat Muratara untuk termanifestasikan dalam kerja keras kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing.

Spirit itulah yang menjadi alasan kuat sehingga Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dalam mewujudkan Citra Muratara Berhidayah, yang damai melalui pelayanan pemerintah yang optimal. Ini juga merupakan sebagai tema peringatan HUT Muratara ke-9 tahun 2022.

“Tema ini hendaknya Menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan, kebangkitan Kabupaten Musi Rawas Utara dalam rangka meraih kemajuan, Kemandirian dan kemartabatan masyarakatnya”,harapnya.

Sehingga tema tersebut tidak hanya indah dalam tatanan kognisi dan retorika tetapi menjelma dalam implementasi dan karya nyata. Dan sejalan dengan tema provinsi Sumatera Selatan yaitu Sumsel maju untuk semua.

Dia juga mengatakan bahwa terinsipirasi dari salah satu seorang doktor yang menyatakan bahwa  “Tidak ada daerah yang miskin yang ada ialah daerah yang tidak terkelola dengan baik”.

“Kami sudah melakukan kajian mendalam dengan analisis yang tepat, dan kami sampai pada suatu konjungsi bahwa Kabupaten Musi Rawas Utara harus bergerak cepat dan segera melakukan akselerasi dengan memaksimalkan potensi dan keunggulan”,kata HDS.

Lalu mendesain konsepsi, paradigma, membuat strategi pendekatan pembangunan agar dapat Melakukan lompatan serta terobosan dengan Speed yang tinggi. Kita sadar sesungguhnya Kabupaten Musi Rawas Utara sangat potensial bila dibandingkan dengan kabupaten lain, keunggulan tersebut meliputi kekayaan sumber daya alam letak geografis yang sangat strategis maupun modal sosial yang pengaruhnya sangat dominan bagi pembangunan daerah.

“Dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang kita miliki secara profesional serta dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua stakeholder dan shareholder yang ada didukung oleh manajemen pemerintahan yang efisiensi, kepemimpinan yang kuat maka saya sangat optimis bahwa akselerasi laju pembangunan pada semua sektor dapat kita tingkatkan”pungkasnya.

Terpisah Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru mengakui bahwa Melihat ada hilal kemajuan Muratara dan harus dilihat dari berbagai perspektif.

“Kita lihat dari realitanya, dari berbagai perspektif, tidak boleh menilai sesuatu hanya dari satu sisi, tidak bisa juga menyamakan antara daerah yang satu dengan yang lain karena masing-masing daerah memiliki keunggulan. Kita harus sama-sama bangga dulu bahwa Kabupaten ini yang kami lihat dari luar wilayah bahwa ini sudah ada kemajuan yang sesuai dengan harapan. Harus saya akui bahwa saya melihat hilal kemajuan Muratara”,ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru juga mengatakan bahwa saat ini Muratara sangat bersih. “Dari udara maupun dari perjalanan darat banyak kemajuan yang dirasa dan terlihat salah satunya saya harus mengakui saya akan mengajukan jempol bersih sekali kota meskipun dengan keterbatasan fasilitas”,kata gubernur.

Dia juga berpesan agar baik antara Eksekutif ke legislatif maupun sebaliknya harus saling bersinergi untuk mencapai kemajuan dan kemaslahatan Masyarakat.

Usai Rapat Paripurna istimewa HUT Muratara ke-9, dilakukan pemberian bingkisan kepada keluarga korban Pemekaran Kabupaten Muratara, pemberian piagam penghargaan kepada beberapa Perusahaan yang aktif berkontribusi untuk Muratara dan lppas. (*)

close
Info Pasang Iklan