Meriahkan HUT RI ke 77, RT 03 Kelurahan Tanjung Indah Kota Lubuklinggau Gelar Perlombaan Bertema Generasi Penerus Bangsa

Iklan Semua Halaman

Meriahkan HUT RI ke 77, RT 03 Kelurahan Tanjung Indah Kota Lubuklinggau Gelar Perlombaan Bertema Generasi Penerus Bangsa

Staff Redaksi
Kamis, 18 Agustus 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL--
Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 nampaknya dirayakan dengan penuh sukacita oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri, tidak terkecuali di Rt. 03 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan dengan menggelar berbagai jenis perlombaan. Rabu, (17/08/2022). 

Adapun perlombaan yang digelar yakni tenis meja, makan kerupuk, menghias wajah dengan mata tertutup, joget balon dan lomba balap karung menggunakan helm, berbagai jenis perlombaan ini diadakan tepat setelah upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 yang diikuti oleh warga Rt. Rt.03 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. 


Hendri tokoh masyarakat Kecamatan Lubuklinggau Barat I & II yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kota Lubuklinggau mengatakan, sengaja menggelar perlombaan tersebut secara pribadi dengan tujuan mengajak lapisan masyarakat untuk ikut serta merasakan kemeriahan HUT RI ke 77 tahun 2022. Tahun ini masyarakat kembali dapat mengeskpresikan kegembiraannya dihari yang penuh sejarah bagi bangsa Indonesia dengan leluasa tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi covid-19. 

"Dengan digelarnya berbagai macam perlombaan ini kami mengajak dan memberikan wadah untuk anak-anak kami para remaja, pemuda dan segenap lapisan masyarakat ikut memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 77, serta perlombaan ini bisa juga dijadikan untuk melatih bakat para pemuda di bidang olahraga dan lebih mengakrabkan silahturahmi didalam bermasyarakat serta meminimalisir terjerumus ke pergaulan negatif seperti narkoba dan tawuran. Dengan demikian para remaja dan pemuda kita ini bisa lebih produktif dengan kegiatan positif secara berolahraga," tutur Hendri.

perlombaan yang digelar tersebut juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet tenis meja di Kelurahan Tanjung Indah, dengan harapan dapat menjadi atlet profesional kebanggan Kota Lubuklinggau dikemudian hari, dan dinilai langsung oleh pelatih tenis meja kawakan Kota Lubuklinggau Ardianus Nova Redho, SM. 


Sementara pelatih tenis meja Kota Lubuklinggau yang menjadi wasit dalam perlombaan tersebut Ardianus Nova Redho, SM. Mengatakan sangat menyambut baik terselenggaranya pertandingan tenis meja di Rt. 03 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamata Lubuklinggau Barat I ini, karena sudah memfasilitasi atlet-atlet pemula dalam mengembangkan bakat yang dimiliki, kedepannya semoga event seperti ini bisa lebih menjamur di seluruh Keluarahan di Kota Lubuklinggau.

"Dengan adanya event 17 agustus seperti ini memang penting meningkatkan bakat atlet-atlet muda untuk memotivasi mereka lebih semangat untuk berlatih lebih maksimal untuk mengembangkan diri di event lebih jauh nantinya. PTMSI Kota Lubuklinggau juga menggelar 3 kejuaran setiap tahunnya untuk kelompok usia pelajar untuk memberi ruang jam terbang kepada atlet-atlet muda yang nantinya akan dilatih dan diseleksi untuk mewakili Kota Lubuklinggau di kejuaraan bergengsi," pungkas Ardianus.  

Adapu pemenang lomba tenis meja juara satu Andre Junesa Zuhendri, juara dua Gilang, juara tiga Ardi Jonson, harapan tiga Andra Junesa Zuhendri, harapan dua Ari dan harapan satu Andriyansyah serta para pemenang perlombaan lainnya. 

(YUYUNG ANGGARA)

 









close
Info Pasang Iklan