DPRD Musi Rawas Utara Setujui LKPJ PemKab MURATARA Tahun 2021

Iklan Semua Halaman

DPRD Musi Rawas Utara Setujui LKPJ PemKab MURATARA Tahun 2021

Staff Redaksi
Rabu, 03 Agustus 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS UTARA, SUMSEL-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersama Pemerintah Kabupaten Muratara gelar Paripurna, selasa 09 maret 2022.

Paripurna di gelar dalam rangka Mendengarkan penyampaian penjelasan Bupati Muratara atas laporan terhadap pertanggungjawaban Bupati Muratara tahun 2021.

Paripurna di Pimpin langsung Oleh Ketua DPRD Muratara yang di ikuti langsung oleh Bupati Muratara, di hadiri juga Wakil Bupati, serta 16 orang anggota DPRD Muratara dan seluruh undangan rapat paripurna.

Dalam penjelasannya, Bupati Muratara menyampaikan laporan Keuangan dan kinerja Pemerintah Kabupaten Muratara pada 2021.

“Lkpj ini disusun berdasarkan RPJMD tahun 2021/2026, RKPD tahun anggaran 2021, kebijakan umum APBD, KUA Prioritas dan platform anggaran sementara PPAS Perda Muratara nomor 13 tahun 2019 tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Muratara tahun anggaran 2021” sampainya.

Pembangunan tahun 2021 bertema pengentasan kemiskinan melalui peningkatan komponen Sumber Daya Manusia (SDM), Perekonomian Kerakyatan, Konektivitas dan Aksesibilitas wilayah,kata Devi.

Dalam penjelasannya Bupati Menyampaikan pencapaian PAD melampaui target, yang mana semula target PAD Tahun 2021 yaitu Rp.44.409.500.000 (Empat Puluh Empat Milyar, Empat Ratus Sembilan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan terealisasi sebesar Rp.50.192.350.451.27 (Lima Puluh Milyar, Seratus Sembilan Puluh Dua Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Empat Ratus Lima Puluh Satu Koma Dua Puluh Tujuh Sen).

Selain itu juga Bupati Menyampaikan beberapa hal yang belum maksimal seperti penurunan angka kemiskinan, hal itu bukan tanpa alasan namun ada beberapa faktor tidak terkecuali dampak pandemi Covid-19.

Dia berharap Melalui laporan ini, semoga menjadi sarana publik untuk memperoleh transparansi. Usai mendengar Penjelasan Bupati terhadap LKPJ tahun 2021, dilanjutkan dengan Paripurna Pandangan Fraksi DPRD Muratara terhadap penjelasan Bupati Muratara.

Pada paripurna pandangan fraksi DPRD, Keseluruhan fraksi menyampaikan persetujuan bahwa LKPJ tahun 2021 masuk pada pembahasan selanjutnya, dan DPRD Juga memberikan apresiasi atas capaian Pemerintah Daerah serta tidak lupa memberikan beberapa catatan, seperti mengenai problem yang terjadi saat ini yaitu kelangkaan minyak Goreng. (*)

close
Info Pasang Iklan