Arogansi Oknum Brimob Bentak Wartawan Saat Liput Sidang Etik Ferdy Sambo, Polri Sampaikan Permohonan Maaf

Iklan Semua Halaman

Arogansi Oknum Brimob Bentak Wartawan Saat Liput Sidang Etik Ferdy Sambo, Polri Sampaikan Permohonan Maaf

Staff Redaksi
Minggu, 28 Agustus 2022




JURNALIS NUSANTARA-1.COM | JAKARTA- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan permohonan maaf kepada awal media atas arogansi yang dipertontonkan oleh oknum anggota Polisi kepada wartawan saat meliput sidang etik Ferdy Sambo, di gedung Trans Nasional Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Kamis (25/08/2022).


Sebelumnya, aksi oknum anggota polisi yang membentak dan memarahi wartawan sebelum pelaksanaan sidang etik mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo viral di berbagai platform media sosial.


Peristiwa tersebut terjadi di gedung TNCC di Mabes Polri pada Kamis siang saat sejumlah wartawan mau meliput jalannya sidang etik Ferdy sambo atas keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Nofryansyah Yoshua Hutabarat.


Atas kejadian itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan permohonan maaf ke awak media.


"Saya sebagai Kadiv Humas pertama kali menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada rekan media mungkin di dalam peliputan sidang sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) hari ini ada hal yang kurang berkenan atau ada hal yang membuat rekan rekan tidak nyaman, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan rekan," kata Irjen Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat kemarin (26/8/2022).


Irjen Dedi juga mengapresiasi kerja Wartawan yang secara terus menerus memberitakan perkembangan penanganan kasus kematian Brigadir Josua.


"Rekan rekan telah memberikan informasi secara update kinerja dari Timsus dan memberikan literasi kepada masyarakat. Ini merupakan komitmen Bapak Kapolri agar Timsus bekerja secara transparan, objektif dan akuntabel," ungkap Dedi

Perlu diketahui, dalam video yang sudah beredar luas itu, terlihat oknum polisi sedang memarahi wartawan bahkan mengancam mengusir wartawan yang hendak meliput sidang etik Ferdy Sambo yang berlangsung sejak tanggal 25 sampai 26 Agustus.


"Woi wartawan, dengar, kalian kalau tidak mau tertib, saya tidak peduli, diluar semua," ungkapnya dengan nada yang kasar.(LAG/RED).

close
Info Pasang Iklan