AMMB Kota Lubuklinggau Kecam Gudang Miras PT Anugrah Karya Prima yang Jual Miras Tanpa Izin & Desak Polres Lubuklinggau Bertindak Tegas

Iklan Semua Halaman

AMMB Kota Lubuklinggau Kecam Gudang Miras PT Anugrah Karya Prima yang Jual Miras Tanpa Izin & Desak Polres Lubuklinggau Bertindak Tegas

Staff Redaksi
Sabtu, 20 Agustus 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Polemik penggerebekan gudang miras PT Anugrah Karya Prima di Jalan Soekarno Hatta Rt. 06 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I diduga beroperasi tanpa izin menuai banyak kritik keras dari berbagai lapisan masyarakat. 


Dari hasil penggerebekan petugas gabungan SATPOL PP dan SATRESKRIM Polres Lubuklinggau didapati gudang PT Anugrah Karya Prima berisi ratusan dus berbagai jenis dan merk minuman keras dengan kadar alkohol terendah sampai tertinggi.


Setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Lubuklinggau mengecam keras adanya peredaran miras di Kota Lubuklinggau yang diduga beroperasi tanpa izin dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, kini giliran Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu (AMMB) Kota Lubuklinggau yang angkat bicara. 



Ketua Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu (AMMB) Kota Lubuklinggau Alfiansyah Hasan, S.Pd,Cm kembali menyayangkan kejadian yang terjadi dikota Lubuklinggau tentang temuan gudang minuman berakohol tanpa adanya izin. 


"kenapa bisa kembali kecolongan dari pengawasan aparatur pemerintah? bukankah setiap pelaku usaha sebelum menjalankan bisnisnya wajib memiliki izin lengkap dan jelas. kalau seperti ini terus kita dari Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu (AMMB) yang sesuai dengan tujuan organisasi ini didirikan yaitu untuk menjaga, melindungi dan mengarahkan umat muslim sesuai dengan kaidah Islam untuk menjauhi segala sesuatu yang tidak cocok dengan syariat Islam, minuman berakohol itu haram," ungkap Ketua AMMB Alfiansyah Hasan.


"Terlepas rendah dan tinggi nya alkohol pada minuman tersebut, kami sangat setuju aparat sudah melakukan razia pada perusahaan tersebut, apabila mereka ilegal segera ditindak tegas Jangan lemah. kepada mereka yang bertujuan merusak akhlaq masyarakat kota Lubuklinggau kita wajib bergerak cepat, karena kita berada di zaman yg serba cepat apabila kita lalai maka hal ini akan terulang kembali dan kita akan dikadali oleh mereka," lanjut Alfiansyah Hasan.


"Untuk itu kami dari Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu disingkat (AMMB) menuggu aksi nyata dari semua aparatur pemerintah, bersama sama kita jaga kota ini dari semua hal yang tidak sesuai dari Visi dan Misi kota Lubuklinggau yang Religius Madani," tutup Alfiansyah Hasan.


(YUYUNG ANGGARA)

close
Info Pasang Iklan