Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe Disematkan Penghargaan Satya Lencana Wira Karya, Oleh Presiden RI Pada Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022

Iklan Semua Halaman

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe Disematkan Penghargaan Satya Lencana Wira Karya, Oleh Presiden RI Pada Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022

Staff Redaksi
Kamis, 07 Juli 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya yang dianugerahi langsung oleh Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo, pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29, di Lapangan Merdeka, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (7/7/2022) 


Penghargaan Satya Lencana Wira Karya tersebut diberikan kepada Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe karena telah berperan aktif untuk meningkatkan program pembangunan sumber daya manuasia (SDM) dan inovasi dalam upaya penurunan angka stunting, khususnya di Kota Lubuklinggau.


Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo dalam amanatnya menyebutkan bahwa kemandirian pangan itu penting untuk menunjang gizi anak-anak dalam menurunkan dan mencegah stunting. Oleh karenanya Presiden mengajak bupati dan wali kota agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk menanam untuk produksi kebutuhan pangan sehari-sehari. 


"Jangan sampai ada lahan kosong, manfaatkan untuk asupan gizi anak-anak kita, karena mereka tersebut adalah penentu wajah masa depan Indonesia. Kalau anak-anak kita pintar, cerdas, maka kita mampu bersaing dengan negara lain.  Tapi kalau anak kita stunting, tentu akan mengalami kesulitan bersaing dengan negara lain dalam berbagai bidang,” tutur Presiden H Joko Widodo.


Mengenai stunting, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pada 2014 lalu, Indonesia masih berada diangka 37 persen. Kemudian pada 2021, mengalami penurunan hingga berada dikisaran angka 24 persen. "Dan target kita di tahun 2024 mendatang, turun lagi hingga tersisa 14 persen," pungkasnya.


Selesai seluruh rangkaian acara, Presiden Jokowi menuju Pangkalan TNI AU Soewondo, Kota Medan, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan. (*)

close
Info Pasang Iklan