SDIQ Ar-Risalah Sukses Gelar Parents Gathering tahun Ajaran 2022-2023

Iklan Semua Halaman

SDIQ Ar-Risalah Sukses Gelar Parents Gathering tahun Ajaran 2022-2023

Staff Redaksi
Senin, 25 Juli 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMATERA SELATAN-- SDIQ (Sekolah Dasar Islam Qur’ani) Ar-Risalah Lubuklinggau yang bernaung dibawah Pondok Pesantren Modern Ar-Risalsah Lubuklinggau sukse melaksanakan Parents Gathering Tahun Ajaran 2022-2023, senin, (25/07/2022). Acara Parents Gathering SDIQ Ar-Risalah tersebut dihadiri langsung oleh Pendiri dan Pembina Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Dr (HC) KH Syaiful Hadi Maafi, BA, Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Risalah Lubuklinggau KH Moch Atiq Fahmi, LC., M.Ag, Direktur Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Ustadz Budi Satriadi, Lc., M.Pd dan Kepala Sekolah SDIQ Ar-Risalah Lubuklinggau Ustadzah Nike Yusfa, S.PdI beserta tamu undangan wali murid lainnya.

Direktur Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Ustadz Ustadz Budi Satriadi, Lc., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini SDIQ Ar-Risalah Lubuklinggau sudah meluluskan 4 angkatan, dan sekarang SDIQ Ar-Risalah sudah mempunyai 23 Rombel, yang terbagi kelas 1, 5 Rombel, kelas 2, 3 Rombel, kelas 3, 4 Rombel, kelas 4, 5 Rombel, kelas 5, 3 Rombel dan kelas 6, 3 Rombel. Dengan total jumlah keseluruhan murid SDIQ Ar-Risalah saat ini sebanyak 543 orang, putra 280 dan putri 263.

Direktur Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Ustadz Ustadz Budi Satriadi, Lc., M.Pd berharap kesemua murid-murid SDIQ Ar-Risalah ini dapat menjadi murid sholeh dan sholehah serta menjadi hafidz dan hafidzoh kebanggaan di dunia dan akhirat, dan dapat menjadi jembatan mengajak kedua orang tua mereka menuju surga nya Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Untuk tenaga pendidik, staf pegawai dan lainya di SDIQ Ar-Risalah saat ini berjumlah 78 orang, 63 orang diantaranya tenaga pendidik yang semuanya berkompeten dibidangnya masing-masing.

“Program utama Pendidikan kita kepada murid-murid SDIQ Ar-Risalah adalah mendidik murid-murid ini dari yang tidak bisa baca Al-Qur’an menjadi pandai dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an hingga menjadi hafidz dan hafidzoh. Kemudian menanamkan nilai-nilai Islam adab dan kebiasaan sesuai Aqidah Islam dalam menjalankan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan kehidupan sehari-hari para murid. Barulah nanti Pendidikan-pendidikan lain ikut menyusul setelahnya, ini yang kita lakukan terhadap Pendidikan murid-murid selama bersekolah 6 tahun di SDIQ Ar-Risalah,” tutur Direktur Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau Ustadz Ustadz Budi Satriadi, Lc., M.Pd.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau KH Moch Atiq Fahmi, LC., M.Ag dalam penyampaian materinya mengapresiasi kehadiran para wali murid yang bersedia memenuhi undangan Parents Gathering SDIQ Ar-Risalah walaupun ditengah-tengah kesibukan pribadi para wali murid. Untuk itu Pemilihan Pendidikan untuk anak sangat penting untuk menentukan akan menjadi apa anak nantinya, oleh karena itu orang tua harus selektif dalam memilih tempat Pendidikan anaknya apalagi untuk masa Pendidikan dasar yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau KH Moch Atiq Fahmi, LC., M.Ag mengajak para orang tua yang hadir untuk ikut berperan aktif dalam mendidik anak, penting ada peran orang tua dalam mengevaluasi Pendidikan anak di sekolah. Karena jika salah didik anak-anak ini bisa menjadi musuh dan boomerang untuk orang tua nya. Pendidikan untuk anak tidak ada batasan waktunya karena setiap saat perkembangan otak anak terus terpacu untuk mengenal lingkungan baru.

“Para wali murid sekalian, mari Bersama-sama kita membantu untuk aktif dalam menjaga dan memantau Pendidikan anak-anak kita, anak-anak ini berkembang sangat cepat setiap harinya beradaptasi dengan lingkungan untuk mencoba hal-hal baru. Untuk itu sangat penting peran bapak-ibu orang tua dalam pengawasan dan pemilihan tempat pendidikan yang baik untuk anak,” jelas Pimpinan Ponpes Modern Ar-Risalah KH Moch Atiq Fahmi, LC., M.Ag. (Yuyung)

 


close
Info Pasang Iklan