Masjid Al-Hidayah Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Butuh Bantuan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Iklan Semua Halaman

Masjid Al-Hidayah Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Butuh Bantuan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Staff Redaksi
Sabtu, 30 Juli 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|MUSI RAWAS, SUMSEL-- Masjid Al-Hidayah yang terletak di Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo yang saat ini sedang dalam proses pembangunan sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk menyelesaikan pembangunannya. 

Kepala Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo Hendi Muchtar mengatakan bahwa warga Desa Mataram sangat mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk membantu masyarakat Desa Mataram menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Hidayah ini, apalagi fungsi Masjid sangat penting perannya sebagai wadah pendidikan Agama dan keperluan kehidupan sehari-hari lainnya bagi warga. 

Karena kurangnya biaya untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Hidayah, warga Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas sampai turun ke jalan meminta bantuan dari pengguna jalan yang lewat demi untuk menyukseskan pembangunan Masjid Al Hidayah di Desa Mataram tersebut.

"Sudah sering kali kami ajukan proposal ke pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk permohonan bantuan pembangunan Masjid tersebut, namun sampai sekarang belum ada tersentuh oleh Pemerintah. Meski kurangnya biaya berkat gotong royong warga sampai saat ini, Masjid tersebut sudah 50 persen proses pembangunannya, akan tetapi kemampuan warga sekitar cukup terbatas, karena Masjid tersebut merupakan salah satu ikon di Desa Mataram," ujar Kepala Desa Mataram.

Karena Masjid Al-Hidayah tersebut belum selesai pembangunannya, untuk sementara kebutuhan ibadah warga beralih ke Musholah-Musholah sekitar. (*)

close
Info Pasang Iklan