Majid Hasanuddin Lubuklinggau Bagikan 160 Kupon Daging Hewan Qurban dari 2 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing.

Iklan Semua Halaman

Majid Hasanuddin Lubuklinggau Bagikan 160 Kupon Daging Hewan Qurban dari 2 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing.

Staff Redaksi
Minggu, 10 Juli 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Pelaksanaan pemotongan hewan qurban hari raya Idul Adha 10 Dzuhlijjah 1443 H secara serentak dilaksanakan umat muslim di berbagai daerah, salah satunya di Masjid Hasanuddin di Jalan Sejahtera, RT 02, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Minggu (10/7/2022).


Ketua Panitia qurban Masjid Hasanuddin Eko Yuanto menyampaikan di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini, Masjid Hasanuddin menyembelih hewan kurban berupa dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing, yang dilaksanakan proses pemotongannya setelah sholat ied untuk disebarbarkan kepada jamaah Masjid Hasanuddin dengan 160 kopon. 

Daging hewan qurban yang telah dipotong bersih dibagikan langsung oleh panitia qurban Masjid Hasanuddin door to door kerumah berhak penerima, ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya antrean di Masjid yang bisa memicu kerumunan. Selain itu juga agar berhak penerima tidak perlu antre berlama-lama di Masjid.

“Sengaja kami antar langsung ke rumah warga, supaya tidak menimbulkan kerumunan di sekitar lokasi Masjid Hasanudin ini, dan juga warga tidak perlu capek-capek untuk antre. karena itu sudah menjadi tugas kami panitia hewan qurban Masjid Hasanuddin,” ungkap Eko.


Sementara Ketua Masjid Hasanuddin Adi Winata menjelaska, sangat bersyukur dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini, karena masih dapat berbagi kepada saudara-saudara kita untuk memaknai hari raya Idul Adha. 

Ditambahkan Adi pada pelaksanaan kurban pertama kali di tahun 2021 lalu, Masjid Hasanuddin menyembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing, sedangkan di tahun 2022 ini dapat meningkat menjadi dua ekor sapi dan tujuh ekor kambingkambing.


“Alhamdulillah, ini merupakan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yg kedua kalinya di Masjid Hasanuddin dan langsung berjalan dengan sukses, Kami memang melarang masyarakat berada di sekitar area Masjid selama pemotongan hewan kurban, agar tidak menimbulkan kerumunan,” ucap Adi Winata.


Adi menerangkan, kondisi Masjid Hasanuddin saat ini, hampir 70 persen selesai pembagunannya. Hanya saja masih ada beberapa bagian bangunan yang belum dikerjaakan, seperti tempat wudhu dan toilet untuk jamaah. 


Adi berharap, masyarakat Kota Lubuklinggau, khususnya di sekitar lokasi Masjid Hasanuddin, dapat membantu percepatan pembangunan Masjid Hasanuddin, untuk kesejahteraan jamaah dan juga kemakmuran Masjid Hasanuddin. (*)

close
Info Pasang Iklan