Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bersama Seluruh Petugas Rutan Jakarta Pusat dan WBP Laksanakan Sholat Iedul Adha 1443 H

Iklan Semua Halaman

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bersama Seluruh Petugas Rutan Jakarta Pusat dan WBP Laksanakan Sholat Iedul Adha 1443 H

Staff Redaksi
Minggu, 10 Juli 2022



JURNALIS NUSANTARA-1.COM | JAKARTA--Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dan seluruh petugas Rumah Tahahan (Rutan) Jakarta Pusat berserta para warga binaan pemasyarakatan (WBP) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H bersama, Minggu (10/7/2022).


Kakanwil DKI Jakarta Ibnu dalam sambutan menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha untuk seluruh jajaran dan warga binaan Rutan Jakarta Pusat. Jadikan peringatan Idul Adha ini menjadi hikmah untuk semua karena dengan ibadah qurban yang didapat dan diambil banyak hikmahnya salah satunya adalah bentuk taqarrub (pendekatan) diri kepada Allah SWT 



“Ibadah qurban di peringatan hari raya Idul Adha biarkan menjadi hikmah bagi kita semua yang merayakannya, khususnya jajaran dan seluruh warga binaan Rutan Jakarta Pusat," ucap Ibnu. 


Menurutnya, selain melaksanakan ibadah sholat Id di Rutan Jakarta Pusat, pihaknya juga melakukan cek kesiapan layanan kunjungan tatap muka, dimana dalam waktu dekat ini akan segera dibuka secara serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah DKI Jakarta. 



“Layanan kunjungan tatap muka akan segera dibuka, maka perlunya cek kesiapan baik secara prosedur dan sarana prasarana kesiapan Rutan Jakarta Pusat. Hal ini sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Pemasyarakatan," jelas Ibnu.


Dikesempatan sama, Kepala Rutan Jakarta Pusat Fonika mengatakan bahwa ibadah qurban tahun ini pihaknya menyembelih 9 ekor sapi dan 12 kambing. 



Adapun kata dia, daging hewan qurban tersebut, nantinya akan dibagikan kepada petugas maupun warga binaan yang nantinya akan dikordinir langsung melalui dapur rutan. Langkah ini dilakukan agar semuanya dapat merasakan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022.


“Semoga dengan ibadah qurban ini menjadi hikmah bagi kita semua dalam mengamalkan ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh jajaran Rutan Jakarta Pusat," kata Fonika.


Dikesempatan itu turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Imigrasi, jajaran Kepala Bidang dan jajaran Kantor Wilayah DKI Jakarta. (Tim/Red) 

Editor: Lilik Adi Goenawan

close
Info Pasang Iklan