Gubernur Sumatera Utara Lantik Tuahta Ramajaya Saragih, Ketum DPP GEMAIS Berikan Ucapan Selamat

Iklan Semua Halaman

Gubernur Sumatera Utara Lantik Tuahta Ramajaya Saragih, Ketum DPP GEMAIS Berikan Ucapan Selamat

Staff Redaksi
Selasa, 12 Juli 2022





JURNALIS NUSANTARA-1.COM | MEDAN---Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 11 pejabat eselon II atau Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan, Senin (11/7/2022). Para pejabat yang dilantik diminta bekerja profesional untuk kesejahteraan rakyat.


Adapun nama-nama yang dilantik antara lain, Faisal Arif Nasution sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Ardan Noor sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.


Selanjutnya, Tuahta Ramajaya Saragih sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, M Mahfullah Pratama Daulay sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Asren Nasution sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Supryanto sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Alwi Mujahit Hasibuan sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.


Kemudian, Safruddin sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Basarin Yunus Tanjung sebagai Kepala Dinas Sosial, Alfi Syahriza sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Tengku Amri Fadli sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.


Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan para kepala OPD yang baru dilantik agar tidak main-main. Menurutnya, jabatan harus dijalankan sesuai amanah. Para kepala OPD harus bekerja secara profesional. “Bekerja profesional, bekerja baik, sebab rakyat menunggu hasil kerja-kerja kita,” kata Edy.


Para pejabat juga mesti mengikuti Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang bersandar pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti RPJMD yang telah disepakati. Untuk itu, pejabat haruslah konsisten mewujudkan capaian capaian yang ditentukan di RPMJD.


Ketua Umum DPP GEMAIS Sampaikan Ucapan Selamat


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Islam Simalungun (DPP GEMAIS) H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH turut menyampaikan ucapan selamat kepada 11 pejabat Eselon II yang baru dilantik terkhusus kepada Tuahta Ramajaya Saragih yang diangkat menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga.


"Selamat dan sukses atas pelantikan Tuahta Ramajaya Saragih sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara oleh Gubsu Edy Rahmayadi hari ini," ucap H. Ardiansyah Saragih kepada IndoPos86, Senin (11/07/2022).


H. Ardiansyah Saragih yang juga Ketua PW IKA BKPRMI Sumatera Utara ini juga menambahkan bahwa sebelum mengemban amanah sebagai Kadispora, Tuahta Saragih menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumut.


"Tentunya amanah baru ini wujud kepercayaan Bapak Gubernur Edy Rahmayadi kepada Tuahta Saragih sehingga kemudian diberikan tugas dan tanggung jawab baru untuk memimpin Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara," lanjut H. Ardiansyah Saragih.


Dirinya berharap Tuahta Ramajaya Saragih dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memimpin Dispora Sumut lebih baik kedepan. Terlebih ditahun 2024 Sumut akan menjadi tuan rumah PON bersama Aceh, yang tentunya akan membutuhkan kinerja yang ekstra keras untuk mensukseskannya.


"Saya mewakili keluarga besar Generasi Muda Islam Simalungun (GEMAIS) merasa bangga ketika ada putra/putri Simalungun yang berhasil membawa nama baik Simalungun. Selamat bertugas buat Sanina saya Tuahta Ramajaya Saragih, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk dan kemudahan dalam bertugas. Amiin ya Robbal Alaamiin," pungkasnya.**(Tim/Red).

Editor: Lilik Adi Goenawan

close
Info Pasang Iklan