Eksekutor Penembakan Istri TNI di Semarang di Bekuk Polisi

Iklan Semua Halaman

Eksekutor Penembakan Istri TNI di Semarang di Bekuk Polisi

Staff Redaksi
Jumat, 22 Juli 2022


 JURNALIS NUSANTARA-1.COM | SEKARANG--Satu dari empat pelaku penembakan istri TNI berinisial RW (34) warga Banyumanik berhasil diamankan Tim gabungan Resmob Polrestabes Semarang dan TNI. Informasi yang diperoleh, pelaku yang ditangkap merupakan eksekutor penembakan berinisial S warga Sayung Kabupaten Demak.


“Polri menangkap eksekutor penembakan istri TNI di Banyumanik Semarang,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Jumat (22/7/2022).


Selain menangkap satu orang pelaku, polisi juga mengamankan satu senjata api yang diduga digunakan pelaku untuk menembak istri TNI itu.


“Tim gabungan juga berhasil menyita satu senjata api,” ucap Irwan.


Sebelumnya, polisi juga berhasil mengamankan dua sepeda motor milik pelaku diantaranya motor Kawasaki Ninja dan Honda Beat.


Namun, saat ditemukan, cat motor Kawasaki Ninja telah diganti ke warna hijau yang lebih gelap. Oleh pelaku juga, bagian tromol, velg dan jeruji motor kawasaki Ninja itu juga dicat untuk upaya pelarian dari kejaran petugas.


Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan berinisial RW (34), istri seorang anggota TNI, ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7/2022) lalu.


Saat kejadian, korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan pelaku yang saat itu berboncengan sepeda motor.


“Dua tembakan, satu bersarang di perut korban,” kata Kombes Irwan Anwar.


Dari pemeriksaan saksi-saksi, lanjut Irwan, peristiwa nahas itu terjadi saat korban pulang ke rumah usai menjemput anaknya pulang sekolah. Saat itu pelaku sudah mengikuti korban hingga sampai di depan rumah.


Diungkapkan pula bahwa korban ditembak saat baru turun dari sepeda motor. Dari hasil olah tempat kejadian itu, lanjut dia, korban diduga dibuntuti oleh pelaku yang kemungkinan jumlahnya lebih dari dua orang yang berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor.(Red)

close
Info Pasang Iklan