Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau Diduga Pekerjakan Karyawan Melebihi Standart Jam Kerja dan Tanpa Perjanjian Kontrak Kerja

Iklan Semua Halaman

Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau Diduga Pekerjakan Karyawan Melebihi Standart Jam Kerja dan Tanpa Perjanjian Kontrak Kerja

Staff Redaksi
Kamis, 07 Juli 2022

 

JURNALIS NUSANTARA-1.COM|LUBUKLINGGAU, SUMSEL-- Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau diduga memperkerjakan Karyawan tanpa Kejelasan perjanjian kontrak kerja dan membayar gaji karyawan dibawah Upah Minimun Regional (UMR) Sumatera Selatan, Kamis (07/07/22).


Salah satu mantan karyawan Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau berinisial DR Mengungkapkan bahwa dirinya bekerja jauh dibawah kata sejahtera dan dipekerjakan melebihi batas waktu standar bekerja yakni sekitar 12 jam lamanya, tanpa ada tambahan bonus lembur. 


"Jadi saya selama bekerja disana sampai akhirnya mengundurkan diri tidak tahu apa status saya, karena tidak ada kontrak kerjanya. Yang saya takutkan adalah ketika ada musibah kecelakaan kerja kepada saya siapa yang akan bertanggung jawab, sedangkan saya tidak punya kejelasan kontrak. Saya juga bekerja melebihi batas waktu kerja sewajarnya tanpa ada uang lemburnya. Sedangkan gaji saya dibawah UMR", Ungkap DR. 


Ditambahkan DR dirinya selama bekerja di Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau mendapatkan makan siang dari makanan sisa sarapan pagi yang dipanaskan kembali,  dan tempat makan pun jauh dari kata layak yakni di parkiran mobil, bukan di resto hotel.


"Sedih sekali, padahal kami bekerja dengan mengedepankan pelayanan ke pelanggan, akan tetapi kami sendiri sebagai karyawan bekerja jauh dari kata sejahtera sungguh miris sekali", ucap DR. 


Itulah yang menjadi alasan saya untuk memutuskan mengundurkan diri dari Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau. (*)

close
Info Pasang Iklan