Pimpin Upacara Bendera Dandim 1619/Tabanan Sampaikan Pesan KASAD kepada Seluruh Jajarannya

Iklan Semua Halaman

Pimpin Upacara Bendera Dandim 1619/Tabanan Sampaikan Pesan KASAD kepada Seluruh Jajarannya

Staff Redaksi
Senin, 20 Juni 2022




JURNALIS NUSANTARA-1.COM | TABANAN--Kodim 1619/Tabanan melaksanakan Kegiatan Upacara Bendera bulanan dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P diikuti oleh Kasdim, Jajaran Perwira dan Bintara serta Tamtama dan PNS Kodim 1619/Tabanan di Makodim Jln Katamso no 2 Tabanan, pada Senin (20/6/2022)  


Selaku Inspektur Upacara Dandim Ferry Adianto membacakan  amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. pada Upacara 17 –an  bulan Juni 2022 yang diantaranya menyampaikan bahwa saat ini kita telah memasuki akhir semester I dan akan memasuki semester II TA. 2022, Kasad mengingatkan kembali pentingnya bagi seluruh pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-progran yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan di semester II sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.


Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa TNI AD akan menyelenggarakan event Kompetisi Liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Untuk itu para Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


Kasad juga dalam amanatnya tersebut menyoroti masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum TNI AD sehingga harus menjadi evaluasi kita bersama agar tidak terjadi  kembali dimasa mendatang seperti penyalahgunaan munisi, asusila serta adanya korban pada saat latihan yang terjadi di kebumen jawa tengah beberapa waktu lalu.


Terkait Kinerja Kasad menyampaikan bahwa pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini harus dapat dipertahankan dan diditingkatkan, karena kedepan berbagai agenda nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD, maka terus Pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesional prajurit.


Pada akhir amanatnya Kasad menekankan sebagi pedoman kepada seluruh prajurit agar pertama : terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha E$sa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. kedua : Impelentasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dimanapun berada dan bertugas. Ketiga : TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.  keempat : Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat,  agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD dan yang kelima : Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.(IB Md Sathya/Red) 

close
Info Pasang Iklan