Pelaksanaan Kegiatan Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara Gelar Groundbreaking Ceremony

Iklan Semua Halaman

Pelaksanaan Kegiatan Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara Gelar Groundbreaking Ceremony

Staff Redaksi
Senin, 27 Juni 2022
JURNALIS NUSANTARA-1.COM|GUNUNGSITOLI,SUMATERA UTARA-Pelaksanaan kegiatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan Gunungsitoli melaksanakan Groundbreaking atas rencana pekerjaan Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Provinsi di Wilayah Kepulauan Nias, Sumatera Utara, bertempat di Lantai II, Raja Koki, Jl. Sirao, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Senin (27/06/2022).

Kepala UPT JJ Gunungsitoli Rizak Taruna Zega, ST. MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pola pembangunan ini akhirnya terjawab dengan pembangunan multiyears selama 3 tahun ( 2022,2023,2024 ), dimana pekerjaan dimulai Juni 2022 dan selesai September 2023.
Rizak Taruna Zega, ST. MT Menyampaikan," Groundbreaking dilaksanakan atas rencana pekerjaan Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi di Wilayah Kepulauan Nias ini untuk kepentingan strategis Daerah Provinsi Sumatera Utara proyek Tahun Jamak (Multi Years Contract).

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memimpin langsung kegiatan ini di Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, menjadi saksi titik awal komitmen Gubsu untuk memulai pembangunan jalan dan jembatan sepanjang 450 Km tersebar di 33 Kab /Kota senilai Rp 2.7 T.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut untuk Daerah lainnya seperti Kepulauan Nias dilaksanakan secara virtual di Kota Gunungsitoli.
Tender sekaligus dan pemenangnya BUMN Waskita. Total kegiatan pekerjaan adalah sebagai berikut :
_Pembangunan jalan 450 km
_Pembangunan jembatan 20 unit
_Drainase 71 KM

Pembangunan tersebut tersebar dimulai titik Kec Kutalimbaru tembus ke Bumi Perkemahan Sibolangit hingga ke Kabanjahe dan terus melintasi Dataran Tinggi, Pantai Barat, Pantai Timur dan Kepulauan Nias”.
Gubsu, Edy Rahmayadi.

Lanjut nya sesungguhnya komitmennya membangun jalan mantap diseluruh Sumatera Utara. Namun itu butuh dana Rp 5 Triliun. Bila ini terwujud di Sumut akan menikmati jalan bermartabat.  Hal ini harus kita realisasikan,"kata Edi Rahmayadi

Masih kata Gubernur," kita masih bisa mengerjakannya dengan Rp 2.7 T, dan akan kita lanjutkan di tahun 2024 mendatang Kita butuh dukungan masyarakat dan Pemerintah kabupaten/ Pemerintah kota se-Sumatera Utara”.

Gubernur Sumatera Utara saat diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa salah satu yang menjadi Tim disitu adalah Pers, jadilah mata-mata kami dilapangan, bila ada yang menyalahi, fotokan  kirimkan  sehingga dapat dituntaskan," Ucap nya dengan tegas

Pantauan awak media Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPT JJ Gunungsitoli Rizak Taruna Zega, ST. MT dan seluruh staf, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Kapolres Nias, mewakili Kejaksaan Gunungsitoli, mewakili Kepala OPD Se-Kepulauan Nias, Pihak Kontraktor, para insan Pers dari berbagai Media dan undangan lainnya.

PENULIS: AFDIKA PERMATA LASE
close
Info Pasang Iklan