Patung Semar Pesanan Presiden Soeharto Ada Di Warung PO'WE Mbah Woto di Desa Ngemplak

Iklan Semua Halaman

Patung Semar Pesanan Presiden Soeharto Ada Di Warung PO'WE Mbah Woto di Desa Ngemplak

Staff Redaksi
Sabtu, 11 Juni 2022




JURNALIS NUSANTARA-1.COM | KARTASURA--Eko Suwoto (48) owner warung makan sederhana "PO'WE MBAH WOTO" Desa Wirodigdan Kelurahan Ngemplak Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo didepan rumah yang dijadikan warung terdapat Patung Semar yang menarik sebagian pengunjung terutama kalangan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME. 


"Patung Semar ini punya sejarah dalam kehidupan saya pribadi dan tidak sengaja ingin memilikinya!" Kata Eko Suwoto saat di konfirmasi awak media pada Sabtu, (11/6/2022) di kediamannya . 


Eko Suwoto membeberkan Kisah Patung Semar tersebut berawal seorang pengrajin yang mengerjakan Patung  Semar pesanan Mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto yang sudah di bayar tapi tidak diambil. 

Dan saat pemilik Patung Semar hendak pindah rumah barang-barang miliknya hendak di lelang dan saya hanya tertarik dengan Patung Semar. 



Tentunya akan timbul kontroversi saat saya memiliki Patung Semar tersebut dan saya memaknainya Ketokohan Sosok Semar yang mengayomi masyarakat dan lingkungan sekitar. 


"Saya menambahkan tongkat pada patung tersebut yang bermakna kita hidup harus mempunyai tuntunan dan terdapat filosofi Teken Tekan Tekun  dalam menggapai kesuksesan." Tegasnya. 



"Bahkan ada sosok ulama yang meminta  patung tersebut dijual saja dan saya mengatakan di tukar avanza saja tidak akan saya berikan karena terdapat filosofi luhur dari patung tersebut saya belajar memaknai arti dari Pengayom dan saya berikan simbul payung ditangan sebelah kiri." Imbuhnya. 


"Alhamdulillah usaha warung sederhana saya ramai dikunjungi pelanggan dan banyak pengunjung yang selvie di patung tersebut." Pungkasnya. (Tim/Red) 


Sumber: Lilik Adi Goenawan

close
Info Pasang Iklan