Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Berangkatkan Umroh Puluhan Tuna Netra

Iklan Semua Halaman

Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Berangkatkan Umroh Puluhan Tuna Netra

Staff Redaksi
Selasa, 07 Juni 2022



JURNALIS NUSANTARA-1.COM | JAKARTA- Kabar gembira, seorang Jenderal Purnawirawan TNI AD bintang dua ini ternyata memiliki kepekaan sosial dan norma religius yang cukup tinggi. Setelah sukses berangkatkan ratusan tuna netra sejak tahun 2020, Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin juga kerap dijadikan idola para organisasi dan lembaga - lembaga kemasyarakatan.


Berdasarkan informasi yang diterima Ketua Umum Forum Wartawan (FWJ) Indonesia melalui pesan whatsappnya dari sang Jenderal Purnawirawan Bintang dua pada hari Senin (6/6/2022) malam. Dia mengutarakan kebanggaannya dapat mengumrohkan ratusan tuna netra dari berbagai wilayah di ndonesia. 


Bahkan di bulan Mei 2022 lalu, dia telah menaikan kembali puluhan Tuna Netra ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Umroh.


"Alhamdulillah temen - temen Tuna Netra yang baru balik ke Tanah Air semua dalam keadaan baik. Sejak tadi sore mereka kerumah saya, dan menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. "Kata Tatang Zaenudin.


Tatang menjelaskan, dirinya membantu dan membina serta memberangkatkan yang tergabung di Rumah Aspirasi Tuna Netra dan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia. "Saya sebagai Ketua Dewan Pembinanya merasa bangga punya binaan seperti mereka ini. Meskipun tuna netra (tidak dapar melihat), namun mereka sudah banyak yang khatam Alquran. "Jelasnya. 


Lebih lanjut, dia mengatakan digelombang selanjutnya, yakni dibulan Agustus 2022 mendatang, akan kembali memberangkatkan para tuna netra.


"Insya Allah akan kami berangkatkan kembali sekitar 35 tuna netra di bulan Agustus. Do'akan saja semoga semua lancar dan berkah. "Pinta Tatang.


Jenderal Purnawirawan TNi AD yang juga sebagai dewan Pembina di Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia ini memang memiliki kharisma dan daya tarik tersendiri. Banyak hal positif yang telah diperbuatnya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menyandang Mayjen TNI (Purn), bukanlah hal yang harus disombongkan, akan tetapi kata dia, justru harus lebih dekat dengan rakyat dan banyak berbuat untuk bangsa dan Negara.[FWJ)

close
Info Pasang Iklan