Kasus Begal di Cipadu Data Pelaku Sudah Diketahui, Korban : Pak Polisi Mohon Segera Tangkap Pelakunya

Iklan Semua Halaman

Kasus Begal di Cipadu Data Pelaku Sudah Diketahui, Korban : Pak Polisi Mohon Segera Tangkap Pelakunya

Staff Redaksi
Rabu, 22 Juni 2022


JURNALIS NUSANTARA-1.COM | TANGERANG KOTA|--Kasus pembegalan dan perampasan kerap kali dialami oleh sebagian masyarakat dan sangat meresahkan bagi warga.Seperti halnya yang dialami korban Julianti (58 th) seorang warga Cipadu Ciledug Kota Tangerang yang menjadi korban pembegalan pada Hari Minggu 12 Juni 2022 sekitar pukul 14.30 Wib di Jalan.Sawo Kreo Kota Tangerang.


Peristiwa pembegalan tersebut telah dilaporkan korban kepada Polsek Ciledug pada hari yang sama sekira pukul 23.00 Wib dan dNterima petugas SPKT Polsek Ciledug dengan dilkeluarkannya Surat Laporan Polisi No.LP/C/482/VI/2022/SPKT/Sek.Ciledug/Restro,Tng/PMJ Minggu tanggal 12 Juni 2022 pukul 24.00 Wib.Akibat tindak kejahatan tersebut korban mengalami luka robek pada dahi dan kerugian sebuah ponsel merk Oppo A12 warna hijau dengan harga Rp.2.500.000 .


Kejadian yang dialami korban Julianti tersebut terjadi pada hari Minggu tersebut terjadi di  Jl.Sawo No.17A RT.007 RW. 007 Kelurahan.Cipadu Kecamatan.Larangan Kota Tangerang pukul 14.30 Wib sesuai dengan surat laporan polisi yang diterima. 


Sebagai korban,  Julianti mempertanyakan tindak lanjut dari laporannya tersebut saat dikonfirmasi awak  media, karena hingga hari ini, Rabu (22/6/2022) belum menerima informasi perkembangan dari Polsek Ciledug yang menangani kasus tersebut. 


Sementara nama dan data pelaku sudah diketahui berdasarkan dari surat  laporan  korban dan  diketahui pelaku bernama Ujang.


Mendapat informasi dari korban, para awak media mencoba mengkonfirmasi kepada penyidik Polsek Ciledug dalam hal ini Kanit Reskrim AKP Ronald  namun ketika disambangi di Mapolsek Ciledug kebetulan sedang tidak di tempat karena sedang ada tugas di Pengadilan Negeri Kota Tangerang.


Para awak media mencoba menghubunginya melalui telpon selular dan pesan WhatApps dan dalam penjelasannya Ronald mengatakan "Benar laporan tersebut dan masih dalam proses penyelidikan kami dan kami akan berusaha untuk dapat menangkap pelaku secepat mungkin sesuai dengan atensi Kapolsek Ciledug agar pelaku dapat ditangkap, namun kami ada sedikit kendala dalam melacak  pelaku yang buron ini , karena pelaku tidak membawa hp," ujar Ronald melalui sambungan selularnya.


"Sebagai informasi perkembangan saat ini hp milik korban sudah ditemukan melalui teman pelaku. Adapun informasi dari teman pelaku bahwa ia (teman pelaku) memperoleh Hp tersebut dari pelaku. 


Ketika pelaku meminta pekerjaan kepada dirinya dan pelaku memberikan hp milik korban yang diakui pelaku sebagai miliknya untuk dijadikan sebagai jaminan pekerjaan yang diberikannya.


Namun baru satu hari kerja pelaku Ujang sudah pergi kabur entah kemana dan teman pelaku ini baru tahu kalau hp yang dititipkan kepadanya adalah hasil kejahatan yang dilakukan pelaku. Saat ini teman pelaku udah kami tahan di Polsek Ciledug beserta hp korban turut disita sebagai barang bukti",tambahnya.


"Kita akan berusaha terus dan tetap melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku yang kini masih buron, kami mohon doanya agar pelaku dapat segera kami tangkap,"pungkas Ronald,Rabu (22/6/2022).


Saat ini, korban sangat berharap pelaku dapat segera ditangkap, supaya ada efek jera bagi pelaku sehingga warga merasa aman dan nyaman serta tidak khawatir lagi dengan tindak kejahatan yang terjadi diwilayahnya dan meresahkan.(Tim/Red)

close
Info Pasang Iklan